Kamis, 25/04/2024 16:50 WIB

China: Beijing Tak Punya Niat atau Minat Ganggu Urusan Dalam Negeri AS

Washington, Jurnas.com - Kedutaan Besar China di Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa Beijing tidak berniat dan berminat untuk ikut campur dalam pemilihan presiden AS 2020.

"Kami tidak berniat atau tertarik untuk terlibat dalam urusan dalam negeri Amerika," kata Kedutaan Besar China tersebut dalam sebuah pernyataan pada Jumat (21/8).

Dilansir dari Sputnik, Kedutaan Besar China juga menyampaikan bahwa Beijing siap bekerja dengan AS di bawah pemerintahan Donald Trump untuk menyelesaikan masalah bilateral saat ini.

Misi China menanggapi laporan Washington Post tentang apakah China akan lebih memilih Presiden Trump atau calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden. Awal bulan ini, komunitas intelijen AS menilai China ingin Trump kalah dalam pemilu.

Hubungan AS-China merenggang beberapa tahun terakhir, terutama terkait praktik perdagangan yang tidak adil, tidak transparan terhadap wabah virus corona baru, pelanggaran hak asasi manusia, dan sengketa wilayah yang tidak beralasan dengan negara-negara tetangga.

China membantah tuduhan tersebut dan mengkritik AS atas berbagai pelanggaran hukum internasional.

KEYWORD :

Pilpres AS 2020 China Donald Trump




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :