Sabtu, 20/04/2024 02:38 WIB

Mulai Hari Ini, Bandara Husein Kembali Layani Pesawat Jet

Sebelumnya pada Juni 2019, seluruh penerbangan pesawat jet dipindah ke Bandara Kertajati, Majalengka.

Pendaratan pesawat Lion Air dari Makassar menandai penerbangan kembali pesawat jet di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/8/2020).

BANDUNG, Jurnas.com  – Mulai hari ini, Kamis (20/8/2020), pesawat jet kembali mengudara di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, setelah sempat absen selama satu tahun lebih.

Penerbangan Lion Air JT 3883 B737-800 Next Generation dari Makassar dan mendarat pukul 10.05 WIB menandakan kembalinya penerbangan pesawat jet di bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero) itu .

Sementara itu take off perdana pesawat jet pada hari ini adalah Lion Air JT 3882 rute Bandung – Makassar yang berangkat pukul 10.55 WIB.

Sebelumnya pada Juni 2019, seluruh penerbangan pesawat jet dipindah ke Bandara Kertajati, Majalengka, dan kemudian sebagai pemulihan aktivitas ekonomi dan pariwisata di tengah adaptasi kebiasaan baru ini Kementerian Perhubungan melakukan penataan rute dengan kembali mengizinkan operasional pesawat jet di Bandung untuk rute internasional dan domestik (dari/ke Medan, Pekanbaru, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Denpasar dan Makassar).

Adapun inaugurasi penerbangan perdana pesawat jet di Bandara Husein Sastranegara pada hari ini turut dihadiri oleh Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana dan Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan.

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana mengatakan dengan beroperasinya kembali pesawat jet di Bandara Husein Sastranegara maka diharapkan dapat mendukung sektor pariwisata di Bandung.

Sementara itu, President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan Bandara Husein Sastranegara dan Bandara Kertajati merupakan dua bandara yang dikelola perseroan dengan konsep multi-airport system.

“Melalui konsep multi-airport system maka Husein Sastranegara dan Kertajati akan saling melengkapi dan mempermudah penataan rute untuk mendukung perekonomian dan pariwisata Jawa Barat.”

“Saat ini telah dilakukan penataan rute di mana pesawat jet dapat melayani penerbangan di Husein Sastranegara untuk rute internasional dan beberapa rute domestik. Di Kertajati juga masih diperbolehkan pesawat jet untuk melayani rute internasional dan domestik,” ujar Muhammad Awaluddin.

KEYWORD :

pesawat jet bandara Husein Sastranegara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :