Kamis, 25/04/2024 20:09 WIB

Turki Kirim Militer Bantuan ke Idlib

Turki mengirim bala bantuan militer ke gubernur Idlib di Suriah utara, menyusul eskalasi oleh rezim Suriah Presiden Bashar Al-Assad

Sebuah jet militer Turki terlihat setelah lepas landas di Pangkalan Tanker ke-10 Incirlik di Adana, Turki pada 17 Oktober 2019 [Ä°brahim Erikan / Anadolu Agency]

Jakarta, Jurnas.com - Turki mengirim bala bantuan militer ke gubernur Idlib di Suriah utara, menyusul eskalasi oleh rezim Suriah Presiden Bashar Al-Assad dan Rusia di wilayah tersebut.

Dilansir Middleeast, Kamis (20/08), bala bantuan tentara Turki masuk melalui perbatasan Kafrlossin, utara Idlib, dan termasuk tank dan artileri berat di samping berbagai kendaraan militer.

Laporan tersebut menyatakan bahwa enam konvoi menuju ke titik pengamatan Turki yang dikerahkan di pedesaan Idlib, bertepatan dengan serangan udara Rusia yang baru di daerah tersebut.

Outlet media Turki telah mendokumentasikan masuknya 23 konvoi Turki ke Suriah utara sejak awal bulan ini, yang terdiri dari sejumlah besar kendaraan militer berat, tank, kendaraan lapis baja, truk amunisi, dan peralatan logistik.

Pada Selasa, pesawat tempur Rusia melakukan lebih dari 16 serangan di pedesaan Idlib, beberapa jam setelah upaya infiltrasi yang gagal oleh pasukan rezim Suriah ke wilayah tersebut.

KEYWORD :

Militer Turki Wilayah Idlib




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :