Kamis, 25/04/2024 17:09 WIB

Putera Sulung Yusril Diusung oleh PAN di Pilkada Belitung Timur

Dengan bergabungnya PAN maka koalisi bagi paslon Yuri-Anca akan semakin makin kuat dengan total koalisi menjadi sebanyak 17 Kursi

PAN resmi usung Putera Sulung Yusril Ihza Mahendra di Pilkada Belitung Timur (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Putera Sulung Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra, Yuri Kemal Fadlullah maju di Pilkada Belitung Timur 2020. Yuri telah dapat dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Penyerahan surat rekomendasi dukungan PAN diserahkan langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Yuri dan Nurdiansyah (Yuri-Anca) di rumah dinas Zulhas di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (19/8/2020) malam yang disaksikan Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Sekjen PBB Afriansyah Noor

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno, menjelaskan, pihaknya memberikan dukungan melalui sebuah Surat Keputusan (SK) DPP kepada Yuri Kemal Fadlullah di Pilkada Belitung Timur tahun 2020.

"Kita telah mengeluarkan dan menyerahkan SK untuk mengusung Yuri Kemal Fadlullah di Pilkada Belitung Timur," kata Eddy, sesaat setelah penyerahan surat rekomendasi.

Dirinya pun menyambut gembira majunya Yuri di Pilkada serentak 2020. Mengingat, Yuri merupakan kader muda yang tentunya harus diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk bisa berkarya.

"Saya percaya bahwa sekarang ini anak muda memang sudah bisa di beri tanggung jawab dan sudah terbukti bahwa banyak pemimpin-pemimpin kita di daerah itu berasal dari kalangan muda itu bisa berkarya dengan baik," ucap Eddy.

Sementara calon Bupati Belitung Timur Yuri Kemal Fadlullah sendiri mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PAN yang telah mengusung dirinya. Apalagi penyerahan rekomendasi dan SK langsung diserahkan oleh Ketua Umum PAN dan Sekjen PAN.

"Hal ini amat jarang terjadi biasanya untuk pilkada Kabupaten, namun Alhamdulillah ini merupakan suatu berkah bagi kami," kata Yuri.

Dengan bergabungnya PAN maka koalisi bagi paslon Yuri-Anca akan semakin makin kuat dengan total koalisi menjadi sebanyak 17 Kursi.

KEYWORD :

Pilkada Belitung Timur PAN-PBB




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :