Kamis, 25/04/2024 08:34 WIB

Sikapi Dingin Manuver Ruhut, Demokrat: Biarlah Masyarakat Menilai

Didik mengatakan masyarkat pasti dapat menilai jernih bagaimana tendensi seorang politisi yang melawan partainya demi lompatan kepentingan pribadinya.

Jakarta - Partai Demokrat sepertinya menyikapi dingin aksi manuver kadernya Ruhut Sitompul yang menunjukkan sikap tidak taat pada partainya dengan memilih dukung pasangan Cagub-Cawagub Ahok-Djarot. Partai besutan SBY itu hingga saat ini tak bereaksi kendati Ruhut menolak mendukung pasangan Cagub-Cawagub Agus-Sylviana yang diusung koalisi Demokrat, PKB, PAN dan PPP.

Sekretaris fraksi Demokrat Didik Mukriyanto mengaku untuk sementara waktu pihaknya lebih ingin memasrahkan kepada masyarakat untuk menilai tingkah politik Ruhut. Menurutnya, pengurus partainya lebih tertarik untuk fokus mempersiapkan upaya pemenangan kandidat Agus-Sylviana di Pilkada DKI nanti.

"Saya pikir biarlah masyarakat yang menilai. Dan tentu secara administrasi, partai (Demokrat) akan melakukan evaluasi terhadap apa yang dilakukan kader yang berbeda dengan keputusan partai," ujar Didik saat diwawancara wartawan di Jakarta, Minggu (25/9/2016).

Didik mengatakan masyarkat pasti dapat menilai jernih bagaimana tendensi seorang politisi yang melawan partainya demi lompatan kepentingan pribadinya. Hanya saja, kata dia, partainya tak ingin memperlihatkan reaksi yang berlebihan dalam menyikapi tindakan Ruhut.

Didik mengungkapkan idealisme seorang politisi dapat diukur dari konsistensinya terhadap perjuangan dan ideologi partai. Secara umum, lanjutnya, tidak ada satupun partai politik yang bisa memaklumi kader yang tidak taat terhadap aturan yang berlaku di tempat yang membesarkannya.

"Idealnya bahwa ketika rumahnya, keluarganya , partainya punya gawe, punya keputusan, harusnya sebagai kader yang baik ya dijalankan," paparnya.

KEYWORD :

Sekretaris Fraksi Demokrat Didik Mukriyanto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :