Sabtu, 20/04/2024 02:51 WIB

Agus Yudhoyono Disebut Idola Baru Pemilih Kritis

Agus diyakini akan secara perlahan menjawab keraguan publik akan kemampuan dirinya sebagai calon pemimpin.

Jakarta - Kehadiran calon gubernur Agus Harimurti Yudhoyono di kancah Pilkada DKI tengah menjadi tranding topik di berbagai perbincangan politik tanah air saat ini. Seolah sorot pikiran publik kini mengacu pada sosok Agus. 

Selain karena keputusannya menjadi cagub mengejutkan, sorot pikiran masyarakat juga sedang menimbang kapabilitas Agus sebagai seorang calon pemimpin.

Dibesarkan melalui pendidikan militer, kini Agus beranjak merambah dunia politik yang sebelumnya tidak pernah ia geluti. Karena alasan itu, Agus menjadi obyek diskursus politik yang semakin menarik untuk diperhatikan.

Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan wajar jika Agus saat ini menjadi titik utama perhatian publik. Pasalnya, sepak terjang Agus selama ini tidak banyak terlihat.

Seiring kemunculannya ke permukaaan politik, Agus diyakini akan secara perlahan menjawab keraguan publik akan kemampuan dirinya sebagai calon pemimpin.

Ipang menyebutkan Agus merupakan lulusan akademi militer terbaik diangkatannya. Menurutnya, penghargaan Adhi Makayasa yang diterima Agus menjadi bukti utama mengenai kognisi dan kapabilitasnya sebagai seorang calon pemimpin.

"Intilegensi menonjol, menyelesaikan studi di Harvard, Amerika. Agus akan menjadi idola baru pemilih kritis dan role model pemimpin ke-kinian," ujar pakar politik yang biasa di panggil Ipang ini di Jakarta, Jumat (25/9/2016).

Ipang juga mengatakan Agus merupakan seorang yang memiliki pergaulan yang baik di lingkungan TNI. Bagaimanapun, kata dia, lingkungan TNI yang selama ini menjadi ruang lingkup pergaulannya akan memberi topangan modal sosial bagi Agus menjajaki dunia politik di Indonesia ke depan.

Agus juga akan mendapat simpati dari kalangan TNI dan pensiunan," ungkapnya.

KEYWORD :

Pengamat politik Pangi Sarwi Chaniago




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :