Sabtu, 20/04/2024 14:13 WIB

Menpora RI Tekankan Kolaborasi dan Kerja Sama Jadi Kunci Suksesnya Haornas 2020

Pada kesempatan ini, Menpora RI menegaskan, kerja sama menjadi kunci untuk menyukseskan kegiatan yang akan digelar pada 9 September 2020 mendatang di Jakarta.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memimpin rapat agenda jelang penyelenggaraan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020 di Kantor Kemenpora, Selasa (18/8). Pada kesempatan ini, Menpora RI menegaskan, kerja sama menjadi kunci untuk menyukseskan kegiatan yang akan digelar pada 9 September 2020 mendatang di Jakarta.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta, Jurnas.com Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memimpin rapat agenda jelang penyelenggaraan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020 di Kantor Kemenpora, Selasa (18/8).

Pada kesempatan ini, Menpora RI menegaskan, kerja sama menjadi kunci untuk menyukseskan kegiatan yang akan digelar pada 9 September 2020 mendatang di Jakarta.

Untuk itu, panitia Haornas diminta Menpora RI terus berkolaborasi dengan berbagai pihak. Protokol kesehatan juga nantinya akan diterapkan dengan ketat. Sedangkan untuk beberapa tamu undangan dan sejumlah stakeholder olahraga direncanakan hadir secara virtual.

“Untuk kesiapan Haornas, jadi begini, saya ingin menyampaikan kembali, pekerjaan di Kemenpora merupakan pekerjaan kita bersama. Bukan hanya di-kedeputian saja atau pun di-unit saja, tetapi pekerjaan kita bersama,” katanya.

Haornas 2020 kali ini mengangkat tema: sport science, sport tourism, dan sport industry. Selain tema itu, Menpora RI juga ingin acara nanti menampilkan gambar suasana perbandingan kegiatan keolahragaan sebelum dan pada masa pandemi Covid-19.

“Kita bangun kebersamaan supaya hasil nantinya bisa maksimal. Kalau kegiatan sukses, itu buat Kemenpora. Saya tidak mau ada mis sedikit pun, tampilan harus benar-benar bagus,” jelas Menpora RI.

“Kita juga harus gambarkan nanti skenarionya, suasana kemeriahan keolahragaan sebelum pandemi. Lalu pada masa pandemi ini semuanya terhenti, yang tadinya bergairah tiba-tiba lesu karena Covid-19. Itu harus kita pikirkan,” terangnya.

“Kita ingin juga menyampaikan pesan dan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebugaran. Kemudian, meski ditengah pandemi, kita ingin pembinaan olahraga berjalan dengan baik dan bisa berprestasi,” tambah Menpora RI.

KEYWORD :

Kemenpora Zainudin Amali HAORNAS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :