Jum'at, 19/04/2024 19:06 WIB

Kasih dan Cinta Cucu Krisbiantoro Kenalkan Lagu "Pagi" Untuk Anak Indonesia

Dua cucu Krisbiantoro, Kasih dan Cinta merilis single terbaru lagu anak-anak Indonesia berjudul

Kasih dan Cinta Persembahkan Single Pagi. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Darah seni seorang kakek menurun pada cucunya. Yup, seniman serba bisa Krisbiantoro menurunkan bakat seninya kepada 2 cucunya Kasih dan Cinta.  Sebuah single berjudul “Pagi” karya Damar Koesnoen baru saja dirilis oleh 2 anak yang selalu tampil ceria ini.  Untuk lirik dilagu tersebut dibuat oleh Devi P. Soenjoto, dan penata musik, Noni Dju.  

“Sejak kecil sudah suka menyanyi. Selalu serius saat nyanyi. Kami lihat terus perkembangannya. Untuk bernyanyi semakin terlihat seiring dengan bertambahnya usia," terang ayah Kasih dan Cinta, Artobiantoro, Local Brand Activist dari Gambaran Brand saat jumpa pers melalui virtual belum lama ini.

Melalui lagu dan menyanyi, Kasih dan Cinta mulai menemukan jati diri mereka. Mereka melihat bahwa menyanyi bisa menjadi medium yang hari ini bisa jadi sebuah solusi dari hal-hal yang menjadi kepedulian orangtua pada anak-anak. Ada beberapa masalah di sekitar kita,  misal kurangnya lagu anak, dan mengembangkan kepekaan anak dengan kehidupan. Juga anak-anak sebaiknya menjalani hidup sebagai anak-anak yang sewajarnya.

Hal inilah yang kemudian menjadikan Kasih dan Cinta turut merasakan hal yang sama. Dengan nama mereka berupaya menghubungkan antara kebutuhan anak-anak dan khususnya isu-isu tadi lewat lagu. Maka lagu yang dibawakan Kasih dan Cinta benar-benar lagu anak yang menceritakan sesungguhnya kehidupan keseharian anak-anak Indonesia.

Selain itu Kasih dan Cinta akan berupaya menjahit lagu-lagu ini dengan gerakan-gerakan sosial mengingat nama mereka adalah Kasih dan Cinta.  

“Untuk single kali ini kami berkolaborasi dengan dua yayasan sosial yang pertama adalah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia dan yang kedua adalah Rumah Inklusif Kebumen yang merupakan rumah singgah bagi anak-anak disabilitas yang melakukan berbagai kegiatan di rumah itu," kata Kasih.

Mereka juga akan berkolaborasi dengan berbagai perusahaan-perusahaan untuk melakukan aksi bersama lewat musik dan lagu.  

“Keuntungan yang didapatkan dari lagu yang mereka bawakan dalam konteks kampanye bersama sepenuhnya akan diserahkan pada dua yayasan tersebut," kata Cinta.

Kasih dan Cinta sendiri memulai komitmen kepada musik setelah mereka berdua masuk ke sekolah musik yang ada di dekat rumah, pertama Kasih duluan dan kemudian Cinta. Mereka berada di salah satu level tertinggi di sekolah tersebut. Nah salah satu yang ingin mereka lakukan adalah menciptakan single.

Single Pagi ini sendiri berkisah tentang dua anak yang bangun di pagi hari, untuk menikmati pagi hari dan bermain bersama di luar ruang layaknya anak-anak di masa sebelumnya. Ini adalah cerita yang sederhana dua kaka beradik yang menikmati pagi yang ceria, sambil menikmati matahari dan alam sekitarnya.

KEYWORD :

Kabar Artis Kasih dan Cinta Single Pagi Krsbiantoro




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :