Kamis, 18/04/2024 14:02 WIB

Agus Yudhoyono: Kebanggaan Saya terhadap TNI Tak akan Pudar

Agus  telah mengambil keputusan yang cukup berat memilih menjadi cagub dengan  meninggalkan karir, senior, para atasan, sahabat serta anak buahnya di kesatuan Militer.

Agus Yudhoyono bersama SBY

JAKARTA - Setelah resmi mendaftar sebagai calon gubernur DKI pada Pilkada 2017 di KPUD DKI, putra SBY Agus Harimuti Yudhoyono menyampaikan sambutan di kantor DPP Demokrat di wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016). Dalam sambutannya, Agus  telah mengambil keputusan yang cukup berat memilih menjadi cagub dengan bertaruh meninggalkan karir, senior, para atasan, sahabat serta anak buahnya di kesatuan Militer.

Dengan terbata-bata, Agus beberapa kali terlihat menghentikan pidato sambutannya sambil menunduk menyembunyikan raut kesedihannya. "Mungkin banyak yang sedih dan menyayangkan keputusan yang saya ambil. Karena merasa, bahwa saya memiliki karir dan masa depan baik di TNI. Dengan hati tulus saya meyakini dan rasa bangga saya terhadap TNI yang telah melahirkan dan menempa saya. Kebanggaan saya terhadap TNI tidak akan pernah pudar," ujar Agus dalam sambutannya di wisma Proklamasi Menteng, Jakarta, Jumat malam (23/9/2016).

Agus mengucapkan terima kasih terhadap keluarga TNI yang menurutnya telah membesarkan dirinya. Ia mengatakan sepanjang 15 tahun menjadi prajurit TNI, banyak cerita yang tidak dapat dilupakan dirinya.

"Dan pada kesempatan ini pula ijinkan saya mengucapkan terima kasih, hormat dan juga bangga saya kepada para senior, atasan yang telah mendidik saya selama ini. Rekan perwira yang telah bekerjasama serta seluruh prajurit yang saya pimpin," ungkapnya.

Kendati demikian, Agus menegaskan dirinya telah mengambil keputusan menyongsong pilkada DKI untuk menjadi Gubernur DKI jika terpilih nanti.

"Dengan hati berat selama lebih 15 tahun berdinas di keprajuritan, di jajaran TNI yang saya cintai dan saya banggakan. Namun saya katakan, saya siap untuk melakukan pengabdian lain yaitu di dunia politik dan pemerintahan," tandasnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Agus Yudhoyono Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :