Kamis, 18/04/2024 10:48 WIB

Courtois Kenakan Nomor Punggung 1 Musim Depan

Real Madrid akhirnya menyerahkan nomor punggung 1 kepada Thibaut Courtois, setelah satu musim pertamanya mengenakan nomor punggung 13.

Thibaut Courtois akan mengenakan nomor punggung satu musim depan (Foto: Real Madrid)

Madrid, Jurnas.com - -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Real Madrid akhirnya menyerahkan nomor punggung 1 kepada -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Thibaut Courtois, setelah satu musim pertamanya mengenakan nomor punggung 13.

Nomor punggung tersebut sebelumnya digunakan oleh Keylor Navas. Namun pasca sang kiper hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG), nomor itu diserahkan kepada Alphonse Areola yang datang ke Bernabeu dengan status satu tahun pinjaman.

Dikutip dari Managing Madrid pada Kamis (13/8), El Real memang belum mengumumkan secara resmi pergantian nomor punggung Courtois. Namun di laman resmi klub, nomor punggung sang penjaga gawang sudah berubah.

Courtois sebenarnya tidak asing dengan nomor punggung 13. Kala masih membela Atletico Madrid dan Chelsea, dia selalu mengenakan nomor punggung tersebut. Hanya di timnas Belgia, Courtois memakai nomor 1.

Terlepas dari nomor berapa yang dia kenakan, Courtois akan kembali menjadi pemain penting untuk -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Real Madrid musim depan.

Dia berperan penting dalam musim kemenangan El Real di La Liga, dan diganjar penghargaan atas clean sheet-nya dengan meraih Trofi Zamora.

Kini, pasca kembalinya Areola ke klub lamanya, PSG, Madrid kemungkinan bakal menyerahkan status kiper cadangan kepada Andriy Lunin. Kiper 21 tahun itu baru saja kembali dari masa pinjaman dengan Real Oviedo.

Sementara Courtois kemungkinan akan mengenakan nomor 1 untuk menghormati salah satu idolanya, Iker Casillas. Musim ini telah membuktikan bahwa pemain Belgia itu akan menjadi pemegang seragam yang layak.

KEYWORD :

Real Madrid Thibaut Courtois Nomor Punggung -




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :