Jum'at, 19/04/2024 15:10 WIB

Isi Surat Bocah Enam Tahun untuk Presiden Obama

Presiden Obama yang terhormat, ingat anak laki-laki yang dibawa ambulans di Suriah? Bisakah tolong Anda menjemputnya dan membawanya ke rumah kami.

Jakarta- Masih ingat dengan foto Omran Daqneesh? Bocah yang fotonya tersebar di seluruh dunia dengan wajah berdarah dan tampak bingung yang duduk dalam ambulans. Dengan foto itulah, seluruh dunia terdorong untuk meluapkan kemarahannya atas perang di Suriah.

Inilah yang menjadi inspirasi Alex, bocah usia enam tahun yang tinggal di New York, Amerika Serikat. Dia menulis surat yang ditujukan kepada Presiden Barrack Obama dengan merekam dan  membacanya di video viral yang dipasang di Facebook.

Berikut ini  surat Alex kepada Obama:

Presiden Obama yang terhormat, ingat anak laki-laki yang dibawa ambulans di Suriah? Bisakah tolong Anda menjemputnya dan membawanya ke rumah kami.

Kami akan menunggu kalian dengan bendera, bunga, dan balon. Kami akan menerimanya dalam keluarga dan dia akan menjadi abang kami.

Catherine adik saya akan mengumpulkan kupu-kupu dan kunang-kunang untuk dia. Di sekolah saya punya teman dari Suriah. Omar. saya akan perkenalkan pada Omar dan kami akan bermain bersama.

Kami akan ajak dia ke pesta ulang tahun dan dia akan mengajar kami bahasa lain. Karena dia tak akan bawa mainan dan tak punya mainan, Catherine akan berbagi kelinci putih dengannya.

Dan saya akan pinjamkan sepeda dan akan mengajarinya naik sepeda. Saya akan mengajari berhitung, penambahan, dan pengurangan.

Dari surat itulah, dijadikan kutipan oleh Barack Obama  dalam pertemuan puncak PBB tentang pengungsi awal pekan ini.  "Kita semua seharusnya seperti Alex," kata Obama.


KEYWORD :

Omran Daqneesh ISIS Perang Suriah Presiden Barack Obama




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :