Kamis, 25/04/2024 21:58 WIB

Kontrak Nathan Ake, City Kembali Lakukan Penyegaran Lini Belakang

Manchester City berhasil mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth yang terdegradasi

Nathan Ake (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com - Manchester City berhasil mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth yang terdegradasi dengan kontrak selama lima tahun ke depan.

Ake menjadi penandatanganan kedua City pada musim panas setelah mereka mengumumkan kedatangan Ferran Torres dari Valencia.

Bournemouth perlu menguangkan Ake setelah terdegradasi dari Liga Premier dan City telah menyetujui kesepakatan 40 juta poundsterling dengan bonus tambahan £ 1 juta.

"City telah menjadi tim terbaik di Inggris selama dekade terakhir," kata Ake dalam kutipan di situs web klub dilansir ESPN, Kamis (05/08).

"Datang ke sini adalah mimpi bagi saya. Ini adalah tim papan atas yang penuh dengan pemain kelas dunia. Di mana pun Anda melihat di skuad ini, ada nama-nama besar dengan silsilah internasional," tambahnya.

"Saya tahu saya harus bekerja keras untuk masuk ke tim, tapi itulah yang harus saya lakukan di sini. Saya akan melakukan apa pun yang saya bisa untuk membuat dampak dan membantu tim memenangkan trofi."

Direktur sepak bola Manchester City Txiki Begiristain menyoroti kualitas yang akan dibawa Ake ke Etihad.

"Nathan adalah bek yang berkualitas. Dia adalah pemimpin selama di Bournemouth, dan saya sangat senang kami berhasil membawanya ke sini," kata Begiristain.

"Dia kuat dan cepat, dan kami merasa dia memiliki atribut teknis dan intelektual yang dibutuhkan untuk unggul dalam pengaturan Pep," tambahnya.

"Bekerja dengan skuad ini, yang penuh dengan pemain kelas dunia, akan menaikkan levelnya, dan kami menantikan untuk melihat apa yang bisa dia raih di sini di tahun-tahun mendatang."

Chelsea memiliki klausul pembelian kembali dalam kesepakatan yang menjual Ake ke Bournemouth pada 2017 tetapi sumber mengatakan kepada ESPN bahwa mereka tidak tertarik untuk menandatangani kembali mantan pemain mereka.

Pemain berusia 25 tahun itu membuat 121 penampilan untuk Bournemouth setelah pindah dari Chelsea, awalnya dengan status pinjaman, pada 2016. Ia telah memenangkan 13 caps untuk Belanda.

Kedatangan Ake akan menambah keraguan lebih lanjut tentang masa depan Nicolas Otamendi dan John Stones. Keduanya tertinggal di belakang Eric Garcia dalam urutan kekuasaan setelah Liga Premier dimulai kembali di tengah pandemi virus korona dan dikaitkan dengan kepindahan dari Etihad Stadium.

KEYWORD :

Manchester City Nathan Ake Lini Belakang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :