Rabu, 24/04/2024 08:08 WIB

CEO Liverpool Resmi Mundur, Ini Alasannya

Moore mengambil posisi CEO di Anfield pada 2017, setelah menghabiskan lebih dari 30 tahun di Amerika Serikat dengan sejumlah perusahaan, termasuk Reebok dan Microsoft.

Liverpool juara Piala Dunia Antarklub (Foto: Liverpool FC)

London, Jurnas.com - Peter Moore secara resmi mengundurkan diri sebagai chief executive officer (CEO) Liverpool per akhir Agustus nanti. Pengumuman ini disampaikan oleh The Reds pada Jumat (31/7).

Moore mengambil posisi CEO di Anfield pada 2017, setelah menghabiskan lebih dari 30 tahun di Amerika Serikat dengan sejumlah perusahaan, termasuk Reebok dan Microsoft.

Liverpool telah menikmati kesuksesan yang signifikan dalam tiga tahun terakhir, memenangkan Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Dunia Klub dan Liga Premier.

Kampiun Liga Inggris itu juga mencatat laba sebelum pajak sebesar £42 juta dan omzet £533 juta pada Februari lalu, sesaat sebelum pandemi Covid-19 melanda Inggris.

Pemilik Liverpool, Fenway Sports Group, mengatakan Moore telah "memperkuat operasi bisnis klub melalui kepemimpinannya", dan berharap dia melanjutkan kesuksesan tersebut saat kembali ke AS.

Moore mengatakan, "Saya menyukai setiap menit pekerjaan di sini di Liverpool, dan merasa terhormat telah memajukan klub dalam operasi kewarganegaraan, komersial, dan komunitas selama tiga tahun terakhir."

"Untuk berpikir kami telah memenangkan Liga Champions UEFA, Piala Dunia Klub FIFA dan sekarang gelar Liga Premier selama waktu saya di sini, jauh melampaui impian saya. Ini merupakan pencapaian fenomenal oleh manajer, pemain, dan staf. Tim sepenuhnya layak mendapat pujian. dan pengakuan dan kenangan yang akan saya hargai selamanya," imbuh dia.

Mulai 1 September nanti, Moore akan digantikan sebagai CEO oleh Billy Hogan, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Pelaksana dan Kepala Komersial Liverpool.

KEYWORD :

Peter Moore Liverpool Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :