Selasa, 23/04/2024 19:32 WIB

Lingard: Ronaldo "Michael Jordan"-nya Sepak Bola

Lingard menyamakan sosok Cristiano Ronaldo dengan Michael Jordan, ikon olahraga basket yang berhasil menang enam kejuaraan bersama Chicago Bulls di AS di era 1990-an.

Cristiano Ronaldo (foto: Soccerway)

London, Jurnas.com - Penyerang Manchester United (MU) Jesse Lingard menyamakan sosok Cristiano Ronaldo dengan Michael Jordan, ikon olahraga basket yang berhasil menang enam kejuaraan bersama Chicago Bulls di AS di era 1990-an.

"Saya harus mengatakan Cristiano Ronaldo," kata Lingard dikutip dari Sky Sports pada Selasa (28/7).

"Segala sesuatu yang telah ia capai dalam karirnya. Dia telah berada di banyak klub dan memenangkan banyak trofi. Saya percaya dia adalah ikon sepakbola yang sebenarnya, Michael Jordan-nya sepak bola," lanjut dia.

"Ketika (Ronaldo) pertama kali datang ke Manchester United, saya berusia 11 atau 12 tahun. Kami membuat DVD keterampilan dan dialah yang mengajarkan kami keterampilan yang bagus. Itulah pertama kalinya saya melihatnya. Dia masih muda dan kurus ketika dia datang (ke klub)," sambung Lingard.

Mengingat NBA dan sepak bola Eropa yang mendapatkan banyak perhatian, Lingard ditanya siapa rekan setimnya saat ini dan mantan rekannya yang akan menikmati kesuksesan di lapangan basket.

"Bola basket memiliki taktik dan cara bermain yang berbeda dan mereka membuat banyak (untuk tim sepak bola) yang berbeda, tetapi (sebagai pemain) Anda dapat berhubungan. Pemain tertentu kecil dan gesit dan dapat membawa tim mereka ke dalam permainan. Itu mirip dengan sepakbola," kata dia.

"Ketika Romelu Lukaku berada di Manchester United, dia sangat tertarik pada bola basket. Dia berada di Miami dengan Paul Pogba bermain bola basket. Saya pikir mereka berdua ada di atas sana, untuk saya."

Diminta untuk memprediksi identitas finalis NBA musim ini, Lingard tetap setia kepada klub yang didukungnya.

"Di Timur, Raptors, tentu saja. Aku harus mendukung Raptors. Dan Lakers (di Barat). Selalu ada banyak pembicaraan tentang Lakers dan mereka memiliki beberapa pemain hebat di tim mereka. Saya pikir mereka bisa lolos ke final," tandas dia.

KEYWORD :

Jesse Lingard Cristiano Ronaldo Michael Jordan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :