Sabtu, 20/04/2024 07:30 WIB

Bek Everton Baines Pensiun dari Dunia Bola

Bek Everton, Leighton Baines mengumumkan pengunduran dirinya dari sepakbola menyusul berakhirnya musim Liga Premier

Bek Everton, Leighton Baines (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Bek Everton, -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Leighton Baines mengumumkan pengunduran dirinya dari sepakbola menyusul berakhirnya Liga Premier musim 2019/2020.

Mantan pemain internasional Inggris Baines - yang ditawari perpanjangan kontrak satu tahun oleh Everton - tampil ke-420 dan terakhirnya untuk The Toffees pada hari Minggu, ketika tim asuhan Carlo Ancelotti kalah 3-1 dari Bournemouth.

Dilansir Soccerway, pemain berusia 35 tahun, yang telah membuat sembilan penampilan di semua kompetisi musim ini, masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua di Goodison Park.

Baines bergabung dengan Everton dari Wigan Athletic pada 2007, menjadi salah satu bek sayap paling konsisten di Liga Premier.

Dia mencetak 39 gol untuk Everton dan menjadi bek kiri pilihan utama klub sampai kedatangan Lucas Digne dari Barcelona pada 2018 lalu.

Gol terakhir Baines untuk Everton datang dalam pertandingan Piala EFL melawan Leicester City pada bulan Desember, dengan bek mencetak gol tendangan jarak jauh yang memukau.

KEYWORD :

Liga Inggris Leighton Baines Klub Everton -




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :