Sabtu, 20/04/2024 03:15 WIB

Lima Fakta Menarik Usai MU Disingkirkan Chelsea di Semifinal Piala FA

Manchester harus mengubur mimpi melaju ke Final Piala FA usai disingkirkan Chelsea dengan skor 3-1

Paul Pogba melakukan selebrasi usai menjebol gawang Chelsea di Stamford Bridge, Selasa (19/02) (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Manchester harus mengubur mimpi melaju ke Final Piala FA usai disingkirkan Chelsea dengan skor 3-1, Senin (20/07) dini hari.

Tiga gol Chelsea masing dilesatkan O. Giroud, M. Mount dan gol bunuh diri H. Miguire. Sementara gol semata wayang MU dilesatkan Bruno Fernandez.

Berikut lima fakta menarik usai MU tersingkir di Piala FA, dilansir Soccerway:

- Chelsea telah mencapai final Piala FA ke-14 mereka; memang, hanya Arsenal (21 termasuk 2019-20) dan Manchester United (20) yang membuat final lebih banyak daripada The Blues.

- United telah tersingkir dari Piala FA oleh Chelsea untuk keenam kalinya (termasuk tiga dari empat musim terakhir) - hanya Arsenal (7) yang membuat Setan Merah keluar dari kompetisi pada lebih banyak kesempatan.

- Ini adalah kemenangan pertama Chelsea melawan Manchester United sejak final Piala FA 2018 - The Blues tidak pernah menang dalam enam pertandingan di semua kompetisi melawan Setan Merah sebelum hari ini (D2 L4).

- Chelsea adalah tim pertama yang mengalahkan Manchester United sejak Burnley di Liga Premier pada Januari, mengakhiri 19 pertandingan tak terkalahkan United di semua kompetisi.

- Sejak debutnya di Piala FA pada Januari 2013, pemain Chelsea Olivier Giroud telah mencetak 16 gol di kompetisi (13 untuk Arsenal & 3 untuk Chelsea) - hanya Sergio Aguero (19) yang mencetak lebih banyak dalam periode ini.

KEYWORD :

Manchester United Klub Chelsea Piala FA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :