Jum'at, 26/04/2024 03:03 WIB

Messi Prediksi Barcelona Gagal di Liga Champions

Lionel Messi memprediksi Barcelona akan gagal di Liga Champions, jika klub gagal melakukan perubahan cara bermain pasca kalah 2-1 dari Osasuna di Camp Nou.

Kapten Barcelona, Lionel Messi (foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Lionel Messi memprediksi Barcelona akan gagal di Liga Champions, jika klub gagal melakukan perubahan cara bermain pasca kalah 2-1 dari Osasuna di Camp Nou.

El Blaugrana baru saja menyerahkan gelar LaLiga kepada rival abadi mereka, Real Madrid, yang menang 2-1 dari Villareal pada Jumat (17/7) dini hari. El Real memastikan gelar dengan selisih tujuh poin dari Barca.

"Kami meninggalkan banyak hal yang diinginkan di banyak bidang dan hari ini di babak pertama saya pikir mereka lebih baik daripada kami," kata Messi dikutip dari AFP.

"Saya sudah mengatakan sejak lama bahwa jika kita melanjutkan dengan cara ini, akan sangat sulit untuk memenangkan Liga Champions, dan itu telah terbukti menjadi kasus di La Liga juga," sambung dia.

"Jika kami ingin berjuang untuk Liga Champions, kami harus banyak berubah karena jika tidak, maka pertandingan melawan Napoli kami juga akan kehilangan itu."

Messi mencetak gol tendangan bebas ke gawang Osasuna, namun torehan itu tidak cukup untuk mengamankan tiga poin di kandang.

"Kami tidak berharap atau ingin menyelesaikan seperti ini, tetapi hampir merangkum sepanjang tahun. Kami sangat tidak konsisten, sangat lemah, terpukul pada intensitas atau keinginan," ujar Messi.

"Mereka menciptakan peluang dengan sangat mudah dan mencetak gol. Sepanjang tahun kami tidak konsisten dan kami kehilangan banyak poin di mana seharusnya tidak kami miliki. Pertandingan ini menunjukkan apa yang terjadi tahun ini bagi kami," imbuh dia.

Jika Barcelona lolos melawan Napoli, mereka akan menghadapi Bayern Munich di babak delapan besar, dengan format terkompresi dari kaki tunggal sampai ke final.

"Saya pikir kita perlu sedikit udara, istirahat ini akan baik bagi kita, menjernihkan pikiran kita, melupakan semua yang telah terjadi," kata Messi.

"Sangat buruk sejak Desember hingga sekarang, tetapi ini adalah Liga Champions dan ada empat pertandingan yang dapat memberi Anda piala yang kami semua inginkan. Tetapi kami harus banyak berubah dan sangat kritis terhadap diri sendiri," tandas dia.

KEYWORD :

Lionel Messi Barcelona Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :