Rabu, 24/04/2024 11:56 WIB

Fakta-fakta Menarik Usai Real Madrid Juara LaLiga

Real Madrid berhasil mengunci gelar LaLiga Spanyol, setelah meraih kemenangan saat melawan Villarreal

Real Madrid (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Real Madrid berhasil mengunci gelar LaLiga Spanyol, setelah meraih kemenangan saat melawan Villarreal pada Jumat (17/07).

Pasukan Zinedine Zidane meraih gelar usai Karim Benzema mencetak dua gol untuk memberi mereka kemenangan 2-1 di Estadio Alfredo Di Stefano di markas latihan Valdebebas mereka.

Sebelumnya, Madrid membuntuti Barcelona dengan dua poin ketika LaLiga diskors pada Maret di tengah pandemi virus corona, tetapi 10 pertandingan tersisa berhasil dilibas Los Blancos.

Berikut fakta-fakta menarik usai Madrid jadi jawara Liga Spanyol ke-34 kalinya, dilansir Soccerway, Jumat (17/07).

Peraih Gelar LaLiga Terbanyak

Dengan mengklaim gelar LaLiga ke 34 - yang setara dengan tingkat keberhasilan 38 persen dalam sejarah 89 tahun kompetisi - Madrid telah memenangkan liga delapan kali lebih banyak daripada tim lain mana pun. Barcelona adalah pesaing terdekat pada 26 , sementara Atletico Madrid , yang berada di urutan ketiga dalam daftar sepanjang masa, telah membawa pulang trofi 24 kali. Madrid memuncaki klasemen musim ini, artinya, meski 63 tim berbeda tampil di LaLiga, hanya sembilan yang mampu memenangkan gelar.

Prestasi Zidane Sebagai Pelatih

Zinedine Zidane kini telah membawa Madrid meraih 11 trofi di dua musim bersama klub - dengan tambahan tiga lainnya ia akan menyamai Miguez Munoz sebagai pelatih paling sukses dalam sejarah mereka. Manajer Prancis itu telah bergabung dengan Fabio Capello (1996-97 dan 2006-07) dan Luis Molowny (1977-78, 1978-79, dan 1985-86) sebagai satu-satunya pelatih Madrid yang memenangkan gelar LaLiga.

Dominasi Madrid di El-Clasico dan Derby

Madrid terhindar dari kekalahan dan tidak kebobolan dalam kedua pertandingan LaLiga melawan Barca musim ini - pertama kali mereka melakukannya sejak kampanye 1974-75 di bawah Milan Mijanic. Mereka juga tidak terkalahkan melawan Atletico, menjadikannya musim LaLiga pertama di mana mereka tidak kebobolan gol di El Clasico atau El Derbi .

Kebobolan Paling Sedikit

Pertahanan yang kuat telah menopang keberhasilan Madrid dan mereka berada di jalur untuk mencetak rekor klub untuk gol paling sedikit yang kebobolan dalam 38 pertandingan LaLiga musim - terbaik mereka sebelumnya adalah 26 di 1987-88. Mereka juga membutuhkan satu lagi clean sheet untuk mencatat 20 dalam satu kampanye papan atas untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Itu bukan satu-satunya pencapaian mengesankan bagi Thibaut Courtois, yang telah mengikat Francisco Buyo (1977-78) untuk clean sheet terbanyak oleh kiper Madrid dalam satu musim (18). Pemain Belgia itu telah menyelamatkan masing-masing 26 tembakan tepat sasaran dari luar area yang dia hadapi di LaLiga musim ini. Sejak setidaknya 2003-04, tidak ada tim yang menyelesaikan musim tanpa kebobolan gol dari luar kotak.

Gol Terbanyak

Madrid telah menggunakan 26 pemain musim ini dan 21 di antaranya telah mencetak - paling banyak oleh tim dalam satu musim LaLiga di abad ke-21 . Kapten dan bek tengah Sergio Ramos telah menemukan jaring 10 kali - enam dari titik penalti - dan jika ia mencetak gol lagi akan mencetak rekor gol terbaik oleh bek dalam kampanye sejak pergantian milenium. Karim Benzema juga meningkatkan permainannya sejak kembalinya Zidane telah melampaui 20 gol di musim back-to-back untuk pertama kalinya .

KEYWORD :

Real Madrid LaLiga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :