Rabu, 21/11/2018 13:57 WIB

Ternyata, Ini Hubungan Bawang Putih dan Stadion Manchester City

Adalah Lee Jackson. Dialah kepala Stadion Etihad yang merawatnya. Jackson mengatakan, bawang putih bisa menjadi kondisi tanah agar tidak muncul parasit.

Jakarta –  Aroma Stadion Etihad yang menjadi kandang Manchester City di Inggris, tidak seperti biasanya. Ya, bauan bawang putih menyebar seantero stadion. Inilah cara yang dilakukan pengelola stadion agar kualitas rumput tetap segar. Cara itu terbukti mampu mengusir parasit.

Adalah Lee Jackson. Dialah kepala Stadion Etihad yang merawatnya. Jackson mengatakan, bawang putih bisa menjadi kondisi tanah agar tidak muncul parasit. “Bawang putih  bisa memusnahkan parasit yang menurunkan kualitas rumput,” ujarnya.

Perawatan tersebut, rutin dia lakukan. Usai pertandingan dan kemenangan Manchester City, Jackson dan seluruh stafnya menyemprotkan cairan putih ke seluruh area lapangan. Sehingga, tak ayal lagi, baunya menyengat. Dikutip Daily Mail, cara tersebut dia lakukan sejak dua musim lalu.

Perlu diketahui, Stadion Etihad menggunakan rumput hybrid nomor satu di dunia yang dikenal dengan nama Desso GrassMaster. Kurang lebih 20 juta rumput buatan dijahit pada rumput lapangan.

Bahkan sudah bisa dipastikan, kualitas rumput City juga disebut sebagai salah satu yang terbaik di Liga Primer Inggris. Jackson yang telah bekerja di klub itu sejak 1991, berkali-kali menerima penghargaan Penjaga Lapangan Liga Primer Inggris Terbaik.

 

 

TAGS : Stadion Etihad Manchester City Bawang Putih




TERPOPULER :