Kamis, 25/04/2024 20:59 WIB

Rizal Ramli Puji `Kecantikan` Megawati

Bakal calon gubernur DKI Jakarta Rizal Ramli memuji kecanggihan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dalam memainkan peran politik.

Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Rizal Ramli

Jakarta - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Rizal Ramli memuji `kecantikan` Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dalam memainkan peran politik.

Rizal mengatakan, kecanggihan Megawati dalam berpolitik ditunjukkan saat penetapan calon kepala daerah yang bakal diusung di Pilkada DKI. Dimana, teka-teki Megawati dalam memutuskan Cagub DKI menjadi perhatian publik khususnya partai politik.

"‎Saya ingat tahun 2012 Mas Jokowi udah putus asa, udah mau pulang ke Solo, karena nggak ada kejelasan. Di kereta dia ditelepon Ibu Mega suruh balik ke Jakarta," kata Rizal, dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu (17/9).

Menurutnya, Megawati sebagai pemangku hak prerogatif dalam menentukan calon kepala daerah sulit untuk ditebak. Pun demikian ketika penetapan Cagub DKI yang akan diusung di Pilkada 2017.

"Inilah kecanggihan Bu mega sebagai politisi senior. Bahwa dalam politik itu faktor surprise itu penting banget," puji Rizal.

Sebab, kata Rizal, PDIP sebagai partai yang ditunggu-tunggu dalam menetapkan calonnya. Hal itu mengingat, PDIP merupakan partai dengan perolehan kursi terbanyak di DPRD DKI.

"Ini dia canggihnya Mbak Mega, sebagai politisi senior," ujarnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Pilgub DKI PDIP Megawati Soekarnoputri Rizal Ramli




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :