Sabtu, 20/04/2024 22:47 WIB

Sirait Ungkap Jaringan Sindikat Prostitusi Anak Di Bawah Umur

Ilustrasi

Jakarta - Prostitusi anak di bawah umur telah membentuk sejumlah jaringan sindikat yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Begitulah penuturan Arist Merdeka Sirait, seorang aktifis perlindungan anak saat berbicara dalam Dialog Polri: Menguak Tabir Prostitusi Online Anak, Kamis (15/9) di Jakarta.

"Mereka telah membentuk jaringan yang terus bergerak di berbagai daerah. Di antaranya, jaringan Kebon Kacang di Jakarta, Nagoya dan Natuna di Batam, Pasir Putih di Lampung, Senggigi di NTB, Denpasar di Bali dan lain sebagainya," ujarnya.

 Baca juga :

Prostitusi-Anak-Akibat-Orang-Tua-Minim-Pendidikan-Agama/">Ketum Muhammadiyah: Prostitusi Anak/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Prostitusi Anak Akibat Orang Tua Minim Pendidikan Agama

Prostitusi-Anak-Dijerat-Pasal-Berlapis/">Tiga Tersangka Prostitusi Anak/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Prostitusi Anak Dijerat Pasal Berlapis

Arist meminta setiap pihak agar peka dan tanggap dalam menyikapi kasus prostitusi online yang dapat mengancam generasi bangsa. Terlebih dengan perkembangan internet yang cukup pesat, membuka peluang besar bagi anak-anak untuk terjerumus dalam kejahatan seksual ini.

"Mereka yang dikenal sebagai predator online ini awalnya melakukan komunikasi dengan anak-anak dan remaja lewat internet. Kemudian perlahan-lahan melakukan pendekatan melalui chat room, instant messaging, forum internet, dan berbagai situs jejaring sosial lainnya," kata Arist.

KEYWORD :

Arist Merdeka Sirait Aktifis Perlindungan Anak Prostitusi Anak Prostitusi Jurnas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :