Jum'at, 26/04/2024 03:35 WIB

Batal Pensiun, Robben Kembali Buka Pintu untuk Timnas Belanda

Arjen Robben menolak untuk mengesampingkan kembali bermain untuk Belanda setelah membatalkan keputusannya untuk pensiun dari sepak bola

Penyerang Timnas Belanda, Arjen Robben

Jakarta, Jurnas.com - Arjen Robben menolak untuk mengesampingkan kembali bermain untuk Belanda setelah membatalkan keputusannya untuk pensiun dari sepak bola, tetapi mengatakan usahanya bermain lagi tergantung pada kebugarannya.

Robben telah menyetujui kontrak satu tahun di klub Eredivisie FC Groningen, klub yang ia mulai pada tahun 2000 silam, setelah awalnya pensiun dari sepakbola tahun lalu.

Dan pemain sayap Belanda, yang bermain di tiga Piala Dunia dan tiga Kejuaraan Eropa, mengatakan dia tidak ingin maju sendiri ketika ditanya tentang kembalinya pada konferensi pers pada hari Minggu.

"Mari kita mulai dari awal dulu. Tujuannya jelas: pelatihan kelompok, lalu satu pertandingan dan setelah itu lebih banyak pertandingan berturut-turut. Tapi saya tidak unggul. Kejuaraan Eropa tidak ada di meja sekarang," ujar Robben, dengan Euro 2020 ditunda hingga musim panas mendatang karena pandemi coronavirus.

Robben, 36, menikmati musim yang sarat trofi di Bayern Munich dari 2009-19, memenangkan delapan gelar liga serta mencetak gol kemenangan dalam kemenangan final Liga Champions atas Borussia Dortmund pada 2013.

Setelah pensiun pada tahun 2019 , Robben mengatakan bahwa ia memutuskan pada bulan Mei tahun ini tentang membalikkan langkah tersebut dan ia telah melatih kebugarannya sejak saat itu.

Mantan pemain sayap PSV Eindhoven, Chelsea dan Real Madrid itu mengatakan dia tidak melewatkan sepak bola setelah pensiun tetapi enam bulan setelah itu mulai menggelitik lagi.

"Saya ingin menjelaskan: ini belum kembali, ini adalah upaya untuk kembali. Ini bisa menjadi nol pertandingan, bisa banyak pertandingan," ujarnya.

"Saya sudah berlatih selama lima atau enam minggu sekarang dan menjadi lebih bugar. Saya berada di jalur yang benar untuk mendapatkan cukup fit untuk bermain lagi. Dan saya harus menjadi bugar sebelum saya bisa bermain tetapi saya merasa senang dengan hal itu," tambahnya.

Saat memilih Groningen sebagai klub untuk kembali, Robben mengatakan: "Cintaku pada klub. Kami akan pulang. Saya hanya bermain dua tahun di sini. Di sinilah tempat kami berasal, tempat kami tumbuh dewasa. Ini rumah. "

KEYWORD :

Arjen Robben Timnas Belanda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :