Jum'at, 19/04/2024 09:50 WIB

Setien Ngaku Tak Tahu Arthur Akan Pergi ke Juventus

Quique Setien mengatakan dia belum diberi tahu Arthur akan meninggalkan Barcelona ke Juventus

Arthur Melo (foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Quique Setien mengatakan dia belum diberi tahu Arthur akan meninggalkan Barcelona ke Juventus. Ia pun mendesak pemain internasional Brasil itu untuk tetap fokus selama sisa musim ini.

"Pada prinsipnya saya masih punya Arthur. Dia penting seperti yang lainnya. Dia akan berlatih dan pada prinsipnya dia akan bepergian dan memiliki kemungkinan bermain," kata Setien dilansir Soccerway, Sabtu (27/06).

"Saya harap semua suara ini tidak mempengaruhi dia dan jika dia bermain, dia berusaha memberikan yang terbaik dari dirinya," tambahnya.

Arthur dilaporkan akan bergabung dengan juara Serie A Juve seharga € 80 juta, dengan Miralem Pjanic yang lebih berpengalaman berpotensi menuju ke Barca dengan harga € 70 juta.

Barca menghadapi Celta Vigo di Balaidos pada Sabtu dan Setien menegaskan bahwa mantan gelandang Gremio tetap tersedia untuk dipilih dan bisa tampil.

"Setiap pemain yang berada dalam situasi seperti ini harus menjelaskan bahwa musim belum berakhir, memenangkan gelar dan meninggalkan kesan yang baik sampai hari terakhir dia di sini," ujarnya.

"Saya tidak menerima begitu saja bahwa dia akan pergi. Klub belum memberi tahu saya bahwa Arthur akan pergi. Dia akan bersama kami sampai pertandingan terakhir musim ini."

"Jika itu terjadi, aku akan mencoba meyakinkan dia untuk meninggalkan kesan yang baik. Yang paling penting adalah jujur sampai hari terakhir dan aku yakin dia."

Setien tidak mau mengomentari kemungkinan penandatanganan Pjanic dan menyarankan Arthur telah berjuang untuk beradaptasi dengan gaya sepak bola yang ia inginkan untuk dimainkan Barca.

"Sejak dia bersama saya, dia menaruh minat besar untuk melakukan apa yang kita minta dia lakukan," kata Setien.

"Mungkin dia kurang memiliki sedikit kontinuitas. Ya, mungkin dia kekurangan fisik, tapi dia berada di jalur yang benar."

KEYWORD :

Quique Setien Arthur Klub Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :