Jum'at, 26/04/2024 02:23 WIB

Amien Rais: Ahok Itu Sontoloyo

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais tidak terima dengan pernyataan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok soal larangan khotbah bermuatan politis.

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais

Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tidak terima dengan pernyataan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok soal larangan khotbah bermuatan politis.

Lantas, Amien menyebut Ahok konyol soal permintaan untuk membaca imbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut. Menurutnya, mantan Bupati Belitung itu tidak paham dengan ajaran agama Islam.

"Saya kira si Ahok itu memang sontoloyo," tegas Amien, usai menghadiri acara Mudzakarah Ulama dan Tokoh Nasional, di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Rabu (14/9).

Hal itu menanggapi peringatan Ahok agar Amien memahami soal imbauan MUI yang melarang khotbah bermuatan politis. "Suruh (Amien Rais) baca imbauan MUI," kata Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (14/9).

Amien mengatakan, seorang khotib dalam menyampaikan khotbahnya tentu melihat hal-hal yang relevan. Dimana, di dalamnya bicara soal keadilan, soal kesehatan, soal pendidikan, soal akhlak, dan soal politik.

"Karena rakyat Jakarta mau Pilkada makanya saya sisipkan satu paragraf hati-hati, itu bukan memperalat khotbah. Kalau misalnya saya di daerah yang dimana akhlaknya amburadul, saya bicara tentang moral," jelas Amien.

KEYWORD :

Pilkada DKI Pilgub DKI PAN Amien Rais Zulkifli Hasan Ahok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :