Sabtu, 20/04/2024 16:24 WIB

Arteta Ragu David Luiz Bisa Main Lagi untuk Arsenal

Mikel Arteta mengakui David Luiz mungkin tidak bermain lagi untuk Arsenal

Bek Arsenal, David Luiz

Jakarta, Jurnas.com - Mikel Arteta mengakui David Luiz mungkin tidak bermain lagi untuk Arsenal, dengan situasi keuangan klub yang akan berdampak pada apakah bek tengah tetap di Stadion Emirates.

Pemain internasional Brasil kembali bermain di Liga Premier setelah penanggguhan akibay pandemi covid-19, meskipun awalnya berada di bangku cadangan saat bentrokan dengan Manchester City.

Cedera pada Pablo Mari menyebabkan David Luiz masuk pada babak pertama, yang berakhir dengan kesalahannya yang memungkinkan Raheem Sterling mencetak gol pembuka. Setelah itu ia juga pelanggaran terhadap Riyad Mahrez mengarah ke kartu merah dan hadiah penalti untuk The Citizen.

Mantan bek Chelsea itu meminta maaf ketika berbicara kepada rekan satu timnya dan media setelah kekalahan 3-0, meskipun situasi kontraknya mungkin berarti ia telah tampil untuk terakhir kalinya dalam karir Arsenal-nya.

Ditanya apakah pemain berusia 33 tahun - yang kesepakatannya saat ini akan berakhir pada akhir Juni - akan tampil lagi untuk The Gunners, Arteta mengatakan: "Saya tidak tahu."

"Dia sangat terbuka, dia seorang lelaki, dia seorang pemimpin dan saya yakin dia akan berbicara di depan semua orang. Anda mendengar apa yang dia katakan," tambahnya

"Itulah yang saya hargai darinya, itulah yang saya sukai darinya, tetapi setidaknya kita harus bersikap adil padanya."

"Aku pribadi, aku akan membelanya dengan semua yang aku miliki karena aku percaya padanya. Dia telah menunjukkan banyak hal kepadaku saat ini dan kariernya berbicara untuk dirinya sendiri."

Kekalahan ke City membuat Arsenal terancam kehilangan tiket Liga Champions sekali lagi. Mereka berada di peringkat sembilan klasemen Liga Premier, delapan poin di belakang Chelsea yang berada di urutan keempat dengan sembilan pertandingan tersisa.

Arteta mengakui bahwa sementara ia ingin tetap mempertahankan David Luiz, namun uang mungkin menentukan apakah ia tetap berada di Stadion Emirates melebihi sisa bulan ini.

"Kita tidak bisa melupakan situasi keuangan. Dengan Covid-19 dan ekonomi secara umum, itu akan berdampak," kata manajer asal Spanyol itu.

"Apa yang dilakukan klub saat ini adalah menilai situasi dan mencoba untuk mengklarifikasi banyak ketidakpastian yang kami miliki di masa depan dan kami harus membuat keputusan besar."

"Tetapi dari segi waktu sulit menyesuaikan mereka dengan kebutuhan kita. Kami berusaha yang terbaik, klub berusaha yang terbaik dan sulit karena itu menempatkan pemain atau kebutuhan olahraga kami dalam situasi yang sulit, tetapi sekali lagi, kami harus beradaptasi."

"Itu apa adanya dan itulah mengapa saya ingin melindungi David kemarin, itu sebabnya saya tidak memulai dia tetapi ini permainan yang lucu, setelah 20 menit Anda membutuhkannya dan dia adalah pemain yang telah mengalami banyak ketidakpastian di babak terakhir."

KEYWORD :

David Luiz Klub Arsenal Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :