Kamis, 18/04/2024 20:42 WIB

Istanbul Jadi Tuan Rumah Final Liga Champions 2021

Perempat final, semi-final dan final Liga Champions UEFA 2019 akan dimainkan sebagai turnamen sistem gugur lurus di Lisbon

Drawing Semifinal Liga Champions 2017 (foto: UEFA)

Jakarta, Jurnas.com - Musim Liga Champions UEFA 2019-20 akan selesai dengan format `Final 8` karena pertandingan final tahun ini akan berlangsung di Lisbon Portugal pada 23 Agustus mendatang.

Turnamen sepakbola papan atas itu akan dimulai lagi pada 7 Agustus setelah ditangguhkan pada bulan Maret karena pandemi covid-19 tersebut menghantam Eropa.

"Final 2020 sebelumnya dijadwalkan berada di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul tetapi kota itu akan menjadi tuan rumah final 2021," kata Wakil Sekretaris Jenderal UEFA Giorgio Marchetti dilansir Soccerway, Kamis (18/06)

Perempat final, semi-final dan final Liga Champions UEFA 2019 akan dimainkan sebagai turnamen sistem gugur lurus di Lisbon, Portugal pada bulan Agustus.

"Sebuah keputusan sedang menunggu apakah putaran kedua babak kedua 16 akan berlangsung di stadion tim tuan rumah atau di Portugal."

UEFA secara terpisah mengatakan bahwa Jerman akan menjadi tuan rumah perempat final, semifinal, dan final Liga Eropa musim ini.

16 pertandingan terakhir di Liga Eropa tingkat kedua akan dilanjutkan pada 5 Agustus.

Dikatakan bahwa setelah babak 16, perempat final Liga Europa, semifinal dan final akan dimainkan dari 10 hingga 21 Agustus sebagai `turnamen sistem gugur lurus` di kota-kota Jerman seperti Cologne, Duisburg, Dusseldorf dan Gelsenkirchen, dan semua ikatan ini akan menjadi dimainkan dengan format satu-kaki.

UEFA menambahkan bahwa kota Gdansk di Polandia akan menjadi tuan rumah final Liga Eropa 2021 karena final 2020 diputuskan berada di Cologne.

Sementara itu, final Piala Super UEFA 2020 akan dimainkan di Budapest pada 24 September.

Porto Portugal awalnya dijadwalkan untuk final 2020 tetapi UEFA pada hari Rabu memindahkannya ke Hongaria atas pandemi

KEYWORD :

Liga Champions Kota Istanbul




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :