Kamis, 25/04/2024 07:18 WIB

Mall dan Pasar Dibuka, Ini Tanggapan Ade Fitrie Kirana

Artis dan politisi Ade Fitrie Kirana mengapresiasi langkah Gubernur DKI Jakarta membuka mall dan pasar. Tapi...

Ade Fitrie Kirana aktif di dunia bisnis dan politik. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Secara bertahap pemerintah telah menetapkan masuknya penataan kehidupan baru atau yang dikenal dengan sebutan newe normal. Di DKI Jakarta yang diketahui paling banyak kasus positif virus Corona (Covid-19) masih menerapkan PSBB transisi. Namun puluhan mall dan pusat belanja telah diperbolehkan untuk aktif kembali (Dibuka).

Artis yang juga politisi Ade Fitrie Kirana menilai, ekonomi bangsa yang merosot dan masyarakat yang terdampak virus tersebut sangat memprihatinkan. Ade Fitrie mengapresiasi kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang melonggarkan tempat perkantoran, perbelanjaan ataupun mal untuk meningkatkan dan mempertahankan kondisi ekonomi.

“Saya juga pelaku bisnis, bahwa roda ekonomi harus terus bergulir. Ini bukan hanya untuk saya dan keluarga, namun menyangkut orang banyak (Para Pekerja). Saya mengapresiasi segala kinerja pak Gubernur Anies Baswedan bersama seluruh pejabat serta jajarannya. Salah satu Way-out sementara ini memang dengan mengikuti langkah dan peraturan pemerintah, namun saya benar benar meminta harus ada evaluasi ketat setiap harinya dan jika semakin buruk maka harus dicabut keputusan itu,”tandas Ade Fitrie dalam siaran persnya yang diterima jurnas.com, Rabu (17/6/2020).

“Pada prinsipnya semua pihak harus monitor harian, evaluasi harus setiap hari kita ketatkan, dan jika angka meninggal, atau angka yang positif semakin banyak dan tidak menurun, kebijakan buka mal/pariwisaya harus segera dicabut," sambung Ade Fitrie.

Wanita berhijab ini menyayangkan dengan terus bertambahkan kasus positif Corona yang mencapai ribuan orang. Atas dasar itu, dia pun meminta agar para pimpinan daerah memikirkan bagaimana ekonomi jangan ambruk tapi rakyat jangan menjadi korban.

"Intinya harus hati-hati dan pada prinsipnya sih nggak boleh malu kalau mencabut new normal atau pelonggaran itu. Negara lain cabut juga nggak masalah, intinya eknomi nggak boleh ambruk tapi rakyat nggak boleh dikorbankan," ungkap Ade Fitrie.

KEYWORD :

Kabar Artis Ade Fitrie Mall Dibuka New Normal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :