Rabu, 17/04/2024 01:18 WIB

Menpora Berencana Tingkatkan Kerjasama Keolahragaan dengan Kuba

Tak hanya olahraga Tinju, Cabor lain seperti Badminton, silat, Voli dan lainnya juga diharapkan bisa di kerjasamakan antara indonesia dengan Kuba
 

Menpora RI, Zainudin Amali

Jakarta, Jurnas.com - Menteri pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali didampingi Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto menerima kunjungan audiensi Konjen RI untuk Houston, Nana Yuliana yang juga Calon Duta Besar Indonesia untuk Kuba hadir bersama Dubes Kuba untuk Indonesia, Tania Velazgues Lopes dan Wakil Ketua BSANK, Arsyad di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Pertemuan ini guna membahas rencana kelanjutan kerjasama dibidang olahraga antara Indonesia dengan Kuba setelah situasi dari Pandemi Covid-19 berakhir. "Semoga kita bisa terus bekerjasama dibidang olahraga," harap Menpora, Selasa (16/06/2020).

Selain Cabang olahraga tinju, Menpora juga berharap agar ada cabang olahraga lain yang bisa di kerjasamakan dan lebih ditingkatkan lagi. 

"Selain cabor tinju semoga cabang olahraga lain seperti badminton, silat, bola voli, gymnastic dan sebagainya juga dapat ditingkatkan kerjasamanya setelah pandemi ini berakhir," katanya.

Sementara itu Duta Besar Indonesia untuk Kuba, Nana Yuliana juga berharap Menpora terus mendukung kerjasama kedua negara, selain dibidang olahraga kerjasama kedua negara juga telah terjalin diantaranya di bidang pertahanan, pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.

"Kami berharap dukungan Pak Menteri untuk program kerjasama dibidang olahraga antara Indonesia dan Kuba," kata Nana kepada Menpora.

Sebelumnya kerjasama kedua negara dibidang olahraga telah terjalin seperti kerjasama di cabang olahraga tinju, baseball dan lainnya.

Nantinya akan ada beberapa pembaharuan agar kerjasama berlangsung lebih baik dan lancar.

Selain tinju akan ada kerjasama di cabang bola voli, baseball, senam, panahan, lompat tinggi dan lompat jauh. "Nantinya akan ada MoU kedua negara step by step hingga implementasinya," tambahnya.

Turut hadir mendampingi Menpora, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti dan Staf Khusus Olahraga M. Nigara. 

KEYWORD :

Tinju Menpora Kuba Olahraga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :