Kamis, 18/04/2024 07:54 WIB

Kontribusi Messi untuk Barcelona Bukan Sekedar Gol

Manajer Barcelona Quique Setien mengatakan Lionel Messi harus dinilai lebih dari sekedar kontribusinya di depan gawang

Lionel Messi (Foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Manajer Barcelona Quique Setien mengatakan Lionel Messi harus dinilai lebih dari sekedar kontribusinya di depan gawang saat ia mendekati tonggak karir lainnya.

Argentina sangat membutuhkan hanya dua gol lagi untuk mencapai 700 gol untuk klub dan negara setelah mencetak satu dalam kemenangan Barca 4-0 atas Mallorca pada Sabtu, pertandingan pertama mereka sejak LaLiga kembali menyusul penskorsan sepak bola papan atas di Spanyol akibat pandemi covid-19.

Messi memiliki kesempatan untuk mencapai rekor baru dalam karirnya yang sensasional dalam pertandingan kandang Selasa dengan Leganes di balik pintu tertutup di Camp Nou.

Pelatih kepala Setien mengakui pencapaian sensasional Messi - yang bermain melawan Mallorca meskipun telah mengalami ketukan dalam pelatihan - akan segera dicapai tetapi mengatakan kapten Barca harus dipuji karena jauh lebih dari sekedar golnya.

"Leo baik-baik saja. Anda tidak hanya harus menilai gol yang ia cetak, tetapi juga kontribusinya yang lain, seperti membantu. Itu memberi kami banyak poin," katanya dikutip Soccerway, Selasa (16/06).

"Ini angka astronomi. Saya pikir dia mencapai 700 gol dan itulah sebabnya dia pemain terbaik di dunia," tambahnya.

Setien sedang mempertimbangkan beberapa dilema seleksi jelang kontes karena dia terlihat untuk melindungi pasukannya dari cedera mengingat mereka baru saja kembali beraksi.

Antoine Griezmann memulai serangan melawan Mallorca, sementara Luis Suarez kembali dari cedera di bangku cadangan.

Dengan pertandingan lain melawan Sevilla pada hari Jumat, Setien belum memutuskan apakah kedua penyerang akan mulai melawan Leganes.

KEYWORD :

Lionel Messi Klub Barcelona Quique Setien




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :