Kamis, 25/04/2024 10:32 WIB

Tak Mau Kalah, PKB Goyah Dukung Sandiaga Uno

Partai Kebangkitan Bangsa goyah terkait dukungan terhadap bakal calon gubernur DKI Sandiaga Uno. Kebimbangan PKB ketika Sandi akan menggandeng politikus PKS Mardani Ali Sera.

Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) goyah terkait dukungan terhadap bakal calon gubernur DKI Sandiaga Uno. Kebimbangan PKB ketika Sandi akan menggandeng politikus PKS Mardani Ali Sera.

Ketua Desk Pilkada DPW PKB DKI Jakarta Mohammad Fauzie mengatakan, partainya akan mempertimbangkan kembali dukungan kepada Sandi di Pilkada DKI 2017.

"PKB mempertimbangkan kembali bergabung dengan Gerindra mendukung Sandiaga Uno, karena PKB tidak mau kalah dalam Pilkada 2017," kata Fauzie, melalui rilisnya kepada wartawan, Jakarta, Senin (12/9).

Sebelumnya, DPW PKB DKI Jakarta telah mendeklarasikan dukungan kepada politikus partai Gerindra tersebut. Namun, dukungan PKB itu seketika goyah setelah Gerindra disebut-sebut menyetujui Sandi bersanding dengan Mardani.

Untuk itu, kata Fauzie, PKB berencana akan membentuk koalisi alternatif bersama Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mengusung calon lain. Namun, pembentukan poros baru ini masih memerlukan saran dari alim ulama dan kader PKB.

"Soal poros baru sebagai alternatif kami masih memikirkan sambil menunggu masukan dari para ulama dan kader PKB di bawah," terangnya.

KEYWORD :

Jurnas.com Pilkada DKI PKB Sandiaga Uno Partai Gerindra Mardani Ali Sera




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :