Jum'at, 19/04/2024 11:01 WIB

Dorna Ganti MotoGP Seri Mugello ke San Marino

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, menyebut kehadiran dua seri di Misano merupakan bukti Italia adalah negara yang penting buat MotoGP.

Sirkuit MotoGP Argentina (foto:Crash)

San Marino, Jurnas.com - Dorna Sports resmi batalkan MotoGP Italia 2020 di Sirkuit Mugello. Namun, dua seri di Sirkuit Misano Wolrd di Misano Adriatico tidak dibatalkan.

Sebelum dibatalkan, MotoGP Italia 2020 berstatus ditunda. Setelah menanti jadwal baru, seri tersebut dipastikan batal. Sebab, Dorna Sports sulit menemukan solusi terkait logistik dan operasional balapan di tengah pandemi Covid-19.

Kendati tidak ada balapan di Mugello, warga Italia masih bisa menyaksikan balapan di Misano lewat tayangan televisi.

Secara penamaan, balapan di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli disebut sebagai MotoGP San Marino. Namun, Misano Adriatico masih termasuk region Emilia-Romagna di Italia.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, menyebut kehadiran dua seri di Misano merupakan bukti Italia adalah negara yang penting buat MotoGP.

Karena itu, ia berterima kasih kepada Pemerintah San Marino serta otoritas region Emilia-Romagna atas kerja samanya.

Mengingat balapan masih dalam situasi pandemi Covid-19, kedua seri Misano untuk sementara waktu dilangsungkan tanpa penonton. Pihak pengelola sirkuit masih berharap situasi membaik sehingga penonton bisa hadir walau dalam jumlah sedikit.

KEYWORD :

MotoGP Sirkuit Mugello San Marino Dorna Sports




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :