Kamis, 25/04/2024 17:30 WIB

Singkirkan Milan, Juve Lolos ke Final Coppa Italia

Gol tandang membuat tim asuhan Maurizio Sarri menambah rekor positif di Coppa Italia

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo menjebol gawang AC Milan (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Juventus berhasil lolos ke final Coppa Italia usai menyingkirkan AC Milan di Laga Semifinal, Sabtu (13/06) di Allianz Arena.

Meski hanya bermain imbang 0-0, namun hal itu cukup membawa Juve lolos lantaran sebelumnya di leg pertama Ronaldo cs menahan imbang Milan 1-1 di Stadion Sansiro.

Gol tandang membuat tim asuhan Maurizio Sarri menambah rekor positif di Coppa Italia, setelah sempat ditangguhkan selama beberapa bulan akibat covid-19.

Sejatinya, tim berjuluk Si Nyonya Tua memiliki kesempatan membawa pulang kemenangan saat Juve mendapat hadiah penalti di menit 16. Namun Ronaldo sebagai eksekutor gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Selain itu, Juve juga gagal memanfaatkan situasi dimana Milan harus bermain dengan 10 pemain usai Ante Rebic dikeluarkan karena menerjang Danilo hanya 17 detik kemudian.

Alhasil, hingga pluit panjang dibunyikan skor kacamata tetap bertahan.

Juve akan menghadapi Napoli atau Inter di final pada hari Rabu, sementara Milan akan mengalihkan perhatian mereka untuk melanjutkan kembali musim Serie A mereka melawan Lecce pada hari Senin minggu.

KEYWORD :

AC Milan Klub Juventus Coppa Italia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :