Jum'at, 26/04/2024 04:56 WIB

Virgil van Dijk jadi Pemain Liverpool dengan Bayaran Tertinggi

Dalam kontrak barunya, Van Dijk akan mendapatkan bayaran sebesar 220 ribu pound sterling atau sekitar Rp4 miliar per pekan

Virgil van Dijk (Foto: Sports Net)

Liverpool, Jurnas.com - Bek tangguh Virgil van Dijk dikabarkan bakal jadi pemain termahal dalam sejarah Liverpool. Ini bakal diwujudkan saat The Reds tawarkan kontrak baru bagi Bek asal Belanda ini.

Daily Mail melaporkan, Liverpool dan Van Dijk telah sepakat soal perpanjangan kontrak. Dalam kontrak barunya, Van Dijk akan mendapatkan bayaran sebesar 220 ribu pound sterling atau sekitar Rp4 miliar per pekan.

Nilai tersebut akan mengalahkan bayaran yang didapatkan penyerang Mohamed Salah yang saat ini tercatat sebagai pemain dengan gaji termahal di Stadion Anfield. Salah mendapatkan bayaran 200 ribu pound sterling atau sekitar Rp 3,6 miliar per pekan.

Dalam kontraknya saat ini, Van Dijk mendapatkan bayaran 180 ribu pound sterling atau sekitar Rp3,2 miliar per pekan. Dengan kontrak baru tersebut, Van Dijk akan terikat dengan Liverpool selama lima tahun ke depan.

Pemberian kontrak baru tersebut kabarnya merupakan buntut dari upaya Paris Saint-Germain yang menginginkan Van Dijk. Klub kaya asal Prancis tersebut kabarnya mengiming-imingi Van Dijk dengan gaji sebesar 280 ribu pound sterling atau sekitar Rp 5 miliar per pekan.

Van Dijk dibeli Liverpool dari Southampton pada Januari 2018 dengan mahar 75 juta pound sterling. Nilai tersebut membuat dia menjadi bek termahal di dunia saat itu.

Kontrak baru Virgil Van Dijk, menurut laporan yang sama, baru akan diumumkan Liverpool pada bulan depan, bersamaan dengan kontrak baru untuk Sadio Mane yang kemungkinan juga bernilai sama.

KEYWORD :

Liverpool Virgil van Dijk




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :