Selasa, 23/04/2024 22:32 WIB

Rakitic Ogah Tinggalkan Barca

Ivan Rakitic bersikukuh tidak akan meninggalkan Barcelona tahun ini

Ivan Rakitic (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Ivan Rakitic bersikukuh tidak akan meninggalkan Barcelona tahun ini. Ia juga mengaku bahwa dirinya dan klub baru-baru ini sepakat bahwa mereka tidak punya apa-apa untuk dibicarakan sehubungan dengan asosiasi mereka.

"Saya memiliki kontrak dengan Barcelona, dan ini adalah klub tempat saya ingin berada dan bermain, dan Barcelona sebagai kota adalah tempat yang baik bagi istri dan anak-anak saya untuk hidup, jadi saya tidak punya alasan untuk memikirkan hal-hal lain," kata Rakitic dilansir Soccerway, Senin (08/06).

Rakitic bergabung dengan Barca pada 2014 setelah mantra kuat bersama Sevilla dan, sebagian besar, ia telah sukses di Camp Nou.

Tetapi dalam beberapa tahun terakhir Rakitic telah menjadi sumber frustrasi bagi beberapa pendukung, yang telah menjadikannya sasaran dengan cemoohan selama pertandingan.

Musim 2019-20 telah menjadi musim tersulitnya bersama klub dalam hal sepak bola reguler, bermain hanya 10 dari 27 pertandingan LaLiga Barca sebelum skorsing yang diberlakukan akibat virus covid-19.

Dengan kontraknya naik tahun depan, telah dilaporkan bahwa Barca mungkin mencari untuk menguangkannya selama mereka masih bisa, dan keinginannya untuk suatu hari kembali ke Sevilla tidak pernah menjadi rahasia, tetapi dia bersikeras dia tidak mempertimbangkan untuk pergi.

"Lebih atau kurang sejak saya di sini, situasi yang sama selalu disajikan dan status saya dibicarakan," katanya.

"Sekarang semuanya jelas bagi saya, karena 10, 15 hari yang lalu kami berbicara sangat spesifik di klub dan kesepakatannya adalah bahwa kami tidak memiliki apa pun untuk dibicarakan," tambahnya.

"Saya sudah berlatih dengan baik akhir-akhir ini, saya merasa baik dan saya yakin saya akan berada di Barcelona sebentar lagi."

Rakitic menerima serangan balik dari beberapa penggemar pada bulan April ketika dia tampaknya membidik hierarki Barca ketika dia membuat pendirian tentang masa depannya, mengatakan kepada mereka dia tidak akan dijatuhkan seperti "sekarung kentang" dan dia akan menentukan masa depannya sendiri .

Tapi Rakitic tidak ingin sikap itu menunjukkan dia tidak mau menemukan kompromi seandainya Barca memutuskan dia tidak dalam rencana mereka.

"Maksud saya, saya bisa berbicara tentang segalanya, karena saya tidak pernah menginginkan apa pun dengan paksa," ujarnya.

"Aku ingin pantas mendapatkan segalanya, biarkan semuanya menjadi sebagaimana mestinya, karena aku selalu berjalan dengan adil, aku tidak menyembunyikan apa pun," tambahnya.

"Saya pikir saya menunjukkan karakter saya dengan itu. Saya tidak akan pernah memiliki masalah dengan itu jika kita duduk, berbicara, menemukan solusi bersama. Saya menandatangani kontrak saya dengan keinginan untuk memenuhinya sampai akhir, tetapi jika karena alasan apa pun itu tidak dapat dipenuhi atau orang lain memiliki pemikiran yang berbeda, Anda hanya perlu duduk dan berbicara."

"Dan itu adalah satu-satunya pikiranku ketika aku mengatakan itu, tapi sekarang semuanya beres, jadi aku tenang dan bahagia, dan aku berlatih lebih dari sebelumnya."

Barca dijadwalkan untuk melanjutkan musim 2019-20 mereka di Real Mallorca pada hari Sabtu, lebih dari tiga bulan setelah pertandingan LaLiga terbaru mereka.

KEYWORD :

Ivan Rakitic Klub Barcelona Atletico Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :