Rabu, 24/04/2024 00:39 WIB

Koeman Masih Kepincut Latih Barcelona

Koeman telah dikaitkan dengan Barca setelah Ernesto Valverde dipecat, sebelum juara LaLiga akhirnya beralih ke Quique Setien pada Januari.

Ronald Koeman (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Ronald Koeman mengatakan semua orang tahu itu bahwa impiannya adalah melatih Barcelona, meski ia masih ingin fokus pada tim nasional Belanda.

Koeman telah dikaitkan dengan Barca setelah Ernesto Valverde dipecat, sebelum juara LaLiga akhirnya beralih ke Quique Setien pada Januari.

Mantan bek Barca Koeman sebelumnya mengungkapkan kontraknya di Belanda berisi klausul yang memungkinkan dia untuk berangkat ke Camp Nou setelah Euro 2020, meskipun Kejuaraan Eropa telah didorong mundur 12 bulan karena coronavirus.

Koeman, yang menjalani operasi jantung pada Mei, membahas spekulasi Barca dan masa depannya.

"Saya mendapat telepon [dari Barca], seperti yang telah saya jelaskan berkali-kali. Tetapi saya ingin menepati janji saya dengan tim nasional, saya pikir kami akan memiliki Euro 2020 musim panas ini," kata Koeman kepada Catalunya Radio.

"Saya senang dengan keadaan tim nasional dan bagi saya, itulah hal terpenting saat ini. Tidak seorang pun dari kita yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan."

"Dalam kontrak saya, ada klausul yang akan memungkinkan saya meninggalkan pekerjaan tim nasional setelah Euro tetapi sekarang bukan saatnya untuk memikirkan hal itu. Semua orang tahu itu impian saya untuk melatih Barca."

"Semoga saya dapat memiliki kesempatan untuk melakukannya di masa depan. Tetapi seperti biasa, itu tergantung pada kinerja dan kesuksesan Anda sebagai pelatih - Anda perlu banyak pengalaman untuk melatih tim seperti Barca."

Pemimpin LaLiga, Barca, unggul dua poin dari rival sengitnya Real Madrid ketika musim 2019-20 ditunda pada bulan Maret karena pandemi COVID-19.

"Sangat sulit bagi saya untuk mengatakan apa yang saya pikirkan tentang Barca," kata Koeman, yang memenangkan empat gelar LaLiga dan Piala Eropa / Liga Champions selama waktunya di Camp Nou. "Barca hari ini tidak sama dengan milik [Pep] Guardiola, tapi itu masih tim yang fantastis.

"Karena [Frenkie] De Jong, saya telah menonton lebih banyak pertandingan mereka. Saya harap mereka terus memenangkan LaLiga. Adapun untuk Liga Champions, mereka harus meningkatkan agar berada dalam kesempatan untuk memenangkannya."

KEYWORD :

Ronald Koeman Klub Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :