Rabu, 17/04/2024 01:17 WIB

Tol Layang Jakarta-Cikampek II Dibuka

Pengoperasian jalan tol ini, sehubungan dengan berakhirnya operasi pengendalian transportasi dalam rangka larangan arus mudik dan balik 2020

Tol Layang Jakarta - Cikampek (MerahPutih)

Bekasi, Jurnas.com - Operator Tol Layang Jakarta-Cikampek II (Elevated) PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk telah membuka jalan tol secara bertahap.

Pembukaan tahap pertama pada Minggu (7/6/2020) pukul 00.00 WIB bagi pengguna jalan menuju ke Cikampek dan Senin (8/6/2020) pukul 00.00 WIB dibuka bagi pengguna jalan yang menuju ke Jakarta.

Pengoperasian jalan tol ini, sehubungan dengan berakhirnya operasi pengendalian transportasi dalam rangka larangan arus mudik dan balik Lebaran 2020.

“Sehubungan telah selesainya pengendalian transportasi dalam rangka larangan mudik Lebaran 2020, Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated kembali dibuka, dan dapat dilalui oleh pengguna tol secara bertahap,” ujar Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru, Minggu (7/6/2020).

Menurutnya, para pengguna jalan diminta mematuhi imbauan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sebelumnya, PT Jasa Marga (Persero) Tbk dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 dan dengan larangan mudik dan balik Lebaran 2020, Tol Layang Jakarta-Cikampek II ditutup sejak Jumat (24/4/2020) lalu.

Sementara Tol Jakarta-Cikampek eksisting tetap beroperasi, namun diberlakukan beberapa titik pengendalian transportasi di Cikarang Barat dan Karawang Barat.

Meski begitu, petugas masih memberlakukan surat izin keluar-masuk (SIKM) di wilayah-wilayah yang masih menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

KEYWORD :

Tol Layang Jakarta-Cikampek Jasa Marga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :