Kamis, 25/04/2024 11:35 WIB

"The Reds" Libas Juara Bertahan

 
Kemenangan ini membawa Liverpool bertengger di posisi kelima klasemen sementara
 
 

Penyerang sayap Liverpool Roberto Firmino (Mirror)

Liverpool - Juara bertahan Liga Primer Inggris, Leicester City kembali tersungkur kala bertamu ke Stadion Anfiled milik Liverpool FC. Tuan rumah sukses hantam Leicester dengan skor telah4-1 (2-1), dalam laga, Sabtu (10/9/2016) malam.

Gol-gol kemenangan The Reds dilesakkan Roberto Firmino pada menit ke-13 dan 89, Sadio Mane (31), serta Adam Lallana (56). Gol balasan tim tamu dicetak Jamie Vardy pada menit ke-38.

The Reds tampil menekan hampir sepanjang pertandingan. Daniel Sturridge dan kawan-kawan sering dapat peluang sebagai hasil gempuran yang mereka lakukan.

Menit ke-13, Firmino bawa Liverpool unggul. Gol berawal dari umpan jarak jauh dari lini belakang kepada James Milner.

Mantan pemain Manchester City lantas menyodorkan bola kepada Roberto Firmino. Setelah mengontrol bola sebentar, Firmino lantas melepaskan tendangan yang mengecoh kiper Kasper Schmeichel.

Liverpool menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-31 melalui aksi Sadio Mane. Gol terjadi berkat kerja sama apik Daniel Sturridge dan Mane.

Sturridge yang menerima umpan jarak jauh kemudian bergerak ke sisi kiri gawang lawan lalu memberikan umpan dengan tumit. Mane dengan tenang mencungkil bola sehingga kiper Kasper Schmaichel sama sekali tak bisa menjangkaunya.

Leicester City memperkecil ketinggalan mereka melalui aksi Jamie Vardy pada menit ke-38. Gol bermula dari blunder yang dilakukan Lucas Leiva.

Pemain yang dalam laga ini berperan sebagai bek tengah tersebut gagal mengontrol bola lalu berusaha menyelamatkan bola dengan mengopernya ke kiper Simon Mignolet. Namun di depan gawang sudah menanti Vardy yang dengan mudah menaklukkan penjaga gawang asal Belgia itu.

Memasuki babak kedua, Liverpool tetap bermain menekan. Upaya mereka ini kembali membuahkan hasil pada menit ke-56. Kali ini Adam Lallana yang berhasil menjebol gawang Leicester.

Gol berawal dari serangan yang dilancarkan tuan rumah ke pertahanan Leicester. Saat berada di depan gawang, Georginio Wijnaldum menyodorkan umpan pendek yang langsung disambut dengan tendangan keras Lallana. Bola melesak di pojok kanan atas kiper Kasper Schmeichel.

Pada menit ke-89, Liverpool kembali mencetak gol melalui aksi Firmino. Berawal dari serangan balik, Mane menerima umpan lalu membawa bola ke sisi kanan pertahanan Leicester.

Schmeichel keluar dari sarangnya untuk menghentikan Mane. Namun mantan pemain Southampton ini mampu melewatinya lalu menyodorkan bola kepada Firmino yang ada di depan gawang. Tanpa kesulitan Firmino melepaskan tendangan ke gawang yang kosong. Skor pun berubah 4-1 dan bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membawa Liverpool bertengger di posisi kelima klasemen sementara. Tujuh poin yang mereka hasilkan dari empat laga sama dengan yang didapat Arsenal, Hull City, dan Everton. Namun Jordan Henderson dan kawan-kawan unggul selisih gol berkat kemenangan cukup telak kali ini.

Ini merupakan kekalahan kedua bagi Leicester. Dalam empat laga yang sudah mereka jalani mereka baru mampu memetik satu kemenangan. Koleksi hanya empat poin sejauh ini membuat pasukan Claudio Ranieri masih tercecer di urutan ke-15.

Susunan pemain:

Liverpool: 22. Simon Mignolet; 2. Nathaniel Clyne, 32. Joel Matip, 21. Lucas, 7. James Milner; 14. Jordan Henderson, 5. Georginio Wijnaldum (35. Kevin Stewart 75); 20. Adam Lallana, 11. Roberto Firmino.19. Sadio Mane (18. Alberto Moreno); 15. Daniel Sturridge (10. Philippe Coutinho 75).

Leicester City: 1. Kasper Schmeichel; 17. Danny Simpson (2. Luis Hernandez 33), 6. Robert Huth, 5. Wes Morgan, 28. Christian Fuchs; 26. Riyad Mahrez, 4. Danny Drinkwater, 13. Daniel Amartey, 11. Marc Albrighton (23. Leonardo Ulloa 64); 20. Shinji Okazaki (7. Ahmed Musa 45), 9. Jamie Vardy.

KEYWORD :

Liga Inggris Liverpool vs Leicester City Roberto Firmino




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :