Kamis, 25/04/2024 04:40 WIB

Tanggapi Pernyataan Taufik, Menpora: Kita Jawab dengan Kinerja yang Baik

Menanggapi tudingan Taufik Hidayat, Menpora berpesan agar pejabat dilingkungan Kemenpora bisa membuktikan kinerjanya dengan lebih baik lagi.

Menpora RI, Zainudin Amali saat pelantikan pejabat JPT Pratama dan JPF di Kemenpora

 

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, angkat bicara terkait tudingan Taufik Hidayat soal korupsi di Kemenpora.

"Sekarang ini Kemenpora sedang hangat-hangatnya mendapatkan sorotan, tapi saya sudah sampaikan kepada teman-teman agar jangan emosional dan merasa kecil. Kita harus jawab dengan kinerja yang bertanggung jawab dan punya komitmen dalam menjalankan pekerjaan. Dengan ini masyarakat akan tahu dengan baik, kita harus memperlihatkan kepada publik ada perbaikan tata kelola di Kemenpora," kata Menpora saat melantik pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (15/05/2020) pagi.

Kepada para pejabat baru itu, Menpora meminta agar mereka bisa menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik.

"Lima program prioritas yang sudah saya tetapkan harus bisa dijalankan dengan baik. tidak mungkin bisa berprestasi kalau tata kelola tidak kita lakukan dengan baik. Kepada seluruh pejabat kita tunjukkan kinerja kita, kita jaga Kemenpora tetap lebih baik, akuntabel dan bisa dipertanggungjawabkan," katanya.

"Saya ingin kantor ini jadi kebangaan kita semua," kata Menpora

Untuk diketahui, saat pelantikan itu, Kemenpora juga tetap melaksanakan sesuai protokol penanganan Covid-19. 

Beberapa orang yang mengisi Jabatan Tinggi Pratama (JPT) pada pelantikan kali ini yakni, Suyadi S sebagai Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Olahraga pada Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, dan Surono sebagai Asisten Deputi Olahraga Prestasi pada Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga. 

Sementara ada beberapa wajah baru dari luar Kemenpora yang ikut pada pelantikan tersebut. 

Diantaranya, Sri Wahyuni sebagai Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Subroto Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga pada Sekretariat Kemenpora, dan beberapa yang lain.

Turut hadir dalam Pelantikan itu yakni Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, pejabat Eselon I dan II di Kemenpora.

KEYWORD :

Menpora Taufik Hidayat Pelantikan Kemenpora




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :