Sabtu, 20/04/2024 16:37 WIB

Nino Hernandez Dinobatkan Jadi Pria Terpendek Dunia

Hernandez awalnya tumbuh seperti anak normal lainnya, tetapi pada usia 4 tahun, ia menyadari teman-temannya tumbuh lebih tinggi darinya.

Nino Hernandez, pria terpendek dunia (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas.com - Edward Nino Hernandez, dari Kolombia, dinyatakan sebagai pria terpendek di dunia yang hidup oleh Guinness World Records, Rabu (13/05).

"Rekor tersebut dianugerahkan di tengah perayaan ulang tahunnya saat ia berusia 34 tahun pada hari Senin," kata Guinness World Records dalam sebuah pernyataan dilansir UPI, Kamis (14/05).

Hernandez telah mencapai gelar dengan tinggi 2 kaki, 4,39 inci.

Juri Guinness World Records Amerika Latin Natalia Ramirez memberinya sertifikat resmi dalam sebuah upacara di sebuah klinik medis di kota kelahirannya di Bogota, Kolombia, dengan dokter keluarga di sisinya.

Hernandez awalnya tumbuh seperti anak normal lainnya, tetapi pada usia 4 tahun, ia menyadari teman-temannya tumbuh lebih tinggi darinya. Orang tuanya mencari nasihat medis pada saat itu, tetapi alasan pertumbuhannya terhambat tidak ditemukan sampai sekitar 20 tahun kemudian ketika ia didiagnosis dengan hipotiroidisme parah.

Diagnosis tidak menghentikan Hernandez dari memiliki sikap positif dan menikmati hidup. Dia kadang-kadang terlihat menari di jalanan dengan musik Reggaeton, Merengue dan Vallenato.

"Saya menggunakan senyum saya untuk menaklukkan dunia! Saya selalu berbagi senyum besar saya dengan semua orang; itu pesona saya," kata Hernandez.

"Aku bisa mencapai semua yang kupikirkan. Segalanya mungkin Ukuran dan tinggi tidak masalah! Aku ingin orang-orang bertemu dengan siapa diriku sebenarnya: ukurannya kecil, hatinya besar!"

Ini bukan pertama kalinya Hernandez meraih gelar rekor. Pada usia 24, ia juga memegang gelar yang sama pada 13 April 2010, dengan tinggi 2 kaki, tinggi 3,64 inci. Khagendra Thapa Magar memecahkan rekor pada 14 Oktober 2010 dengan tinggi 2 kaki, tinggi 2,41 inci. Magar meninggal pada 17 Januari.

Sekarang, Hernandez telah mendapatkan kembali gelar tersebut.

KEYWORD :

Nino Hernandez Pria Terpendek Dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :