Jum'at, 26/04/2024 02:41 WIB

Laporta Ingin Guardiola Kembali Latih Barcelona

Laporta mempromosikan Guardiola yang tidak berpengalaman ke peran pelatih tim utama pada 2008 

Iniesta bersama Guardiola saat masih menjadi pelatih Barcelona

Jakarta, Jurnas.com - Joan Laporta berencana untuk mengikuti pemilihan presiden Barcelona tahun depan dan ingin Pep Guardiola kembali jadi pelatih Blaugana jika ia berhasil.

"Saya sangat ingin Guardiola kembali, tetapi sekarang dia berada di City dan itu adalah keputusan yang harus diambil Pep. Dia adalah patokan bagi Barcelona dan banyak Catalan ingin dia melatih Barca lagi," katanya dilansir Soccerway, Rabu (13/05).

"Pada saat yang tepat, saya akan berbicara kepada orang yang kami pikir harus menjadi pelatih Barca mulai 2021," tambahnya.

Laporta menghabiskan tujuh tahun sebagai presiden Barca sebelum mengundurkan diri pada 2010 silam.

Satu dekade setelah melepaskan kekuasaan di Camp Nou, pria berusia 57 tahun itu telah mengarahkan pandangannya untuk menggantikan Josep Maria Bartomeu pada tahun 2021.

Laporta mempromosikan Guardiola yang tidak berpengalaman ke peran pelatih tim utama pada 2008 dan itu terbukti menjadi pilihan yang tepat.

"Saya bekerja untuk memperkenalkan diri sebagai kandidat presiden," ujarnya.

"Saya pernah menjadi presiden sebelumnya dan saya senang bisa kembali. Situasi pada 2021 akan dramatis dan kita harus membalikkannya. Saya bekerja dengan orang-orang yang saya percayai."

Laporta menyarankan mungkin terlalu dini bagi Xavi untuk mengambil kursi panas Barca, yang hanya diisi oleh Quique Setien pada Januari.

"Xavi sudah menjadi pelatih, dia hidup dengan sepakbola dan dialah yang harus memutuskan apa momennya," katanya.

"Pada 2021 masih akan ada pemain di Barca yang merupakan rekan satu tim Xavi, dan dia harus berpikir jika dia siap untuk memimpin mantan rekan satu timnya, yang bukan hal yang mudah."

Laporta menambahkan tentang mantan gelandang Spanyol: "Dia adalah orang yang jujur, dia tahu banyak tentang sepakbola dan dia akan membuat keputusan yang tepat, dia akan tahu apa waktunya untuk melatih Barca. Saya belum berbicara tentang Xavi tentang masalah ini. "

KEYWORD :

Joan Laporta Pep Guardiola Presiden Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :