Sabtu, 20/04/2024 11:08 WIB

MU Belum Putuskan Nasib Henderson di Sheffield

Manchester United (MU) belum memutuskan apakah mereka akan mengizinkan kiper muda potensial Dean Henderson, untuk memperpanjang masa peminjamannya di Sheffield United.

kiper muda Manchester United Dean Henderson.

London, Jurnas.com - Manchester United (MU) belum memutuskan apakah mereka akan mengizinkan kiper muda potensial Dean Henderson, untuk memperpanjang masa peminjamannya di Sheffield United.

Seperti diketahui, Henderson menikmati musim yang luar biasa di Sheffield dengan menjaga 10 clean sheet, dan mendapatkan panggilan ke skuad Inggris di bawah Gareth Southgate.

Dengan rencana kembali bergulirnya Liga Premier bulan depan, para pejabat di Bramall Lane ingin mengetahui apakah pinjaman sepanjang tahun Henderson dapat diperpanjang setelah 30 Juni, ketika peminjamannya habis.

Sementara Old Trafford kabarnya telah menunda keputusannya hingga saat ini, hingga kalender yang direvisi telah disetujui.

Dikutip dari Sky Sports pada Rabu (6/5), tekanan pada wakil ketua eksekutif Ed Woodward dan Ole Gunnar Solskjaer juga meningkat agar Henderson tidak tinggal lebih lama dari yang telah disepakati.

Menurut The Sun, pemegang saham Liga Premier membahas potensi pemberian pinjaman melampaui Juni pada pertemuan mereka Jumat lalu, bersikeras bahwa seorang pemain dan kedua klub yang terlibat harus sepakat sebelum pinjaman apa pun dapat diperpanjang.

Jika pertandingan dimulai kembali pada pertengahan Juni, maka pemain berusia 23 tahun itu berpotensi bermain sekitar setengah dari pertandingan liga sebelum pinjamannya berakhir.

Namun, satu pertandingan yang pasti akan ia lewatkan adalah perjalanan klub berjuluk Blades itu ke Old Trafford, yang dianggap tidak memenuhi syarat untuknya.

Gelandang Sheffield United John Fleck telah mendukung apapun keputusan Henderson. Menurut dia kiper pinjaman dari MU itu memiliki apa yang dibutuhkan untuk menjadi nomor satu di klub dan negara.

"Dia luar biasa dan dia masih anak laki-laki," kata Fleck, dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Sky Sports.

"Dia menjaga agar tidak kebobolan, dan melakukan penyelamatan besar-besaran untuk kami, membuat kami selalu bermain. Saya yakin dia akan memiliki karir besar di depannya," lanjut dia.

"Dia akan secara terbuka memberi tahu Anda bahwa dia ingin menjadi nomor satu di Manchester United dan nomor satu di Inggris secepat mungkin. Saya tidak berpikir, secara pribadi, dia terlalu jauh dari itu sekarang."

"Penjaga gawang sedikit gila, dia kadang-kadang sedikit marah! Tapi dia punya kepribadian sebesar itu."

"Ketika dia mungkin melakukan kesalahan dan manajer mengkritiknya, dia langsung bangkit kembali. Itu hanya kepribadian yang dimilikinya dan saya yakin itulah yang akan membawanya ke puncak," tandas dia.

KEYWORD :

Manchester United Dean Henderson Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :