Kamis, 25/04/2024 20:47 WIB

Xavi Yakin Messi Main Hingga Usia 39

Jika Messi mencapai tingkat umur panjang itu, Xavi tampaknya akan berharap untuk mengambil alih dirinya sebagai pelatih kepala

Lionel Messi bersama Xavi (Foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Mantan Pemain Barcelona, Xavi Hernandez menilai sang maestro Lionel Messi bisa bermain hingga usai 39 tahun.

"Dia masih memiliki lima atau tujuh tahun yang sangat baik dalam dirinya," kata Xavi tentang Messi saat obrolan Instagram dengan mantan penyerang Barca di Samuel Eto`o dilansir Soccerway.

"Dia merawat dirinya sendiri dan dia bisa terus bermain sampai dia 37, 38 atau 39," tambahnya.

Pemenang Ballon d`Or enam kali, 32, dalam bentuk yang biasanya bintang untuk Barca musim ini, mencetak 24 gol di semua kompetisi sebelum pandemi coronavirus menghentikan proses.

Messi dianggap sebagai figur keberhasilan Blaugrana dan Xavi merasa superstar Argentina itu memiliki banyak yang tersisa baik di level klub maupun internasional.

"Dia akan bermain di Piala Dunia Qatar, saya yakin," ujarnya.

Jika Messi mencapai tingkat umur panjang itu, Xavi tampaknya akan berharap untuk mengambil alih dirinya sebagai pelatih kepala.

Manajer Al Sadd mengadakan pembicaraan dengan mantan majikannya awal tahun ini sebelum Quique Setien ditunjuk sebagai penerus Ernesto Valverde.

"Pada bulan Januari, itu bukan saat yang tepat," kata Xavi, menggemakan komentar yang dibuat tentang masalah ini awal tahun ini.

"Saya melakukan percakapan dengan Eric Abidal [direktur olahraga Barcelona] dan Oscar Grau [chief executive Barcelona] dan tawaran besar, tetapi itu bukan saat yang tepat.

"Aku butuh sedikit pengalaman lagi. Melatih Barcelona adalah mimpiku. Aku ingin melakukannya suatu hari nanti. Aku sudah berkali-kali mengatakan itu."

Idealnya, Xavi juga akan melihat Neymar kembali dari Paris Saint-Germain dan menjadi bagian dari setiap calon skuadnya.

Penyerang Brasil ini sering dikaitkan dengan kepindahan ke Camp Nou sejak transfer rekornya ke ibukota Prancis pada 2017.

"Sepak bola bijaksana, dia ada di tiga atau lima pemain top di dunia, tidak diragukan lagi," tambah Xavi. "Dia bisa membuat perbedaan.

"Mari berharap dia kembali ke Barcelona. Saya penggemar Barcelona dan saya ingin pemain terbaik di sana."

KEYWORD :

Xavi Hernandez Klub Barcelona Lionel Messi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :