Sabtu, 20/04/2024 02:08 WIB

Penyakit Ini Penyebab Mantan Pemain Bas Dewa 19, Erwin Prasetya Meninggal Dunia

Penyebab meninggalnya Erwin karena terjadinya pendarahan di bagian lambung. Ia pun sempat mengalami turun kesadaran.

Erwin Prasetya, mantan bassist Dewa 19 (foto : tegar)

Jakarta, Jurnas.com - meninggalnya Erwin Prasetya, mantan bassist Dewa 19, membuat duka dunia musik Indonesia. Berita duka ini dibenarkan pengamat musik Bens Leo.

Penyebab meninggalnya Erwin karena terjadinya pendarahan di bagian lambung. Ia pun sempat mengalami turun kesadaran.

“Iya benar, tadi subuh (meninggal). Dia (Erwin Prasetya) pendarahan di lambung dan sempat turun kesadaran,” kata Bens Leo.

Kesibukan yang dijalani Erwin membuatnya tidak terlalu merasakan sakit dibagian lambung tersebut, padahal penyakit ini sudah dikeluhkannya sejak lama.

"Mas Erwin ini mungkin keluhannya sudah lama tapi karena dia sibuk, jadi dia nggak rasain. Kebetulan istri saya dokter, jadi saat dia sempat tanya, saya langsung kasih ke istri saya untuk konsultasi," jelas Bens Leo.

Sahabatnya, Arie Lasso turut bersedih kala mendengar kabar tersebut. Dalam Instagram pribadinya, Ari Lasso membagikan foto lama dari Dewa 19 dan memberikan  kata-kata belasungkawanya untuk Erwin.

"Berita duka. Erwin Prasetya, basis pertama @de19wa meninggal dunia tadi pagi. Kiranya Almarhum mendapat tempat terbaik di sisiNya. Dan keluarga diberi kekuatan. Amin RIP Win..," tulis Ari Lasso.

Awal bergabungnya Erwin dengan and Dewa 19 sejak berdirinya band tersebut hingga keluar di 2002. Salah satu yang dikenang Ahmad Dhani dari almarhum adalah diantara personel lainnya, Erwin paling rajin menjalankan sholat.

Beberapa karya lelaki yang tutup usia di usia 48 tahun ini yang melegenda diantaranya adalah Kirana, Kamulah Satu-satunya, Misteri Ilahi, Restu Bumi dan Sebelum Kau Terlelap.

Almarhum di makamkan di tanah kelahirannya, Surabaya. Kesedihan pun dirasakan oleh fans fanatik yang datang. Istri dan ketiga anaknya terlihat tabah saat prosesi pemakaman berlangsung. Pemakaman dihadiri oleh keluarga, tetangga dan sahabat.

Erwin Prasetya, Walau ragamu tidak lagi di sini, tetapi karyamu selalu abadi ditelinga dan hati kami

KEYWORD :

Erwin Prasetya Dewa 19 Penyebab Meninggal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :