Kamis, 25/04/2024 16:41 WIB

Pelatih Timnas Belanda Jalani Operasi Jantung

Koeman menikmati karir bermain bintang di level klub bersama Groningen, Ajax, PSV, Barcelona dan Feyenoord, dan Timnas Belanda.

Ronald Koeman (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih kepala tim nasional Belanda Ronald Koeman menjalani operasi jantung, Minggu (03/05) waktu setempat.

Koeman, merupakan seorang bintang besar Belanda yang membintangi Oranje dari awal 1980-an dan memasuki 1990-an, dilaporkan ditangani oleh para spesialis di Amsterdam.

Menurut De Telegraaf, Koeman dibawa ke University Medical Center (UMC) di kota itu dan menjalani perawatan yang melibatkan pemblokiran arteri koroner dan stent dimasukkan ke dalam vena.

De Telegraaf, yang mengatakan memiliki informasi yang dikonfirmasi oleh istri Koeman, Bartina dan agen Rob Jansen, melaporkan pria berusia 57 tahun itu dalam kondisi stabil.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh agensi Wasserman Jansen kemudian mengkonfirmasi bahwa kliennya telah dioperasi dan akan pulang pada Senin.

"Ronald Koeman dirawat di rumah sakit malam ini (Minggu malam) setelah keluhan dada. Pelatih tim nasional Belanda berusia 57 tahun dari tim nasional Belanda telah menjalani kateterisasi jantung yang sukses dan akan kembali ke rumah besok," bunyinya dilansir Soccerway.

Asosiasi sepakbola Belanda (KNVB) memposting pesan dukungan di Twitter, yang menyatakan: "Itu mengejutkan. Untungnya semuanya berjalan lebih baik lagi. Banyak kekuatan dan peningkatan, pelatih."

Koeman menikmati karir bermain bintang di level klub bersama Groningen, Ajax, PSV, Barcelona dan Feyenoord, dan Timnas Belanda.

Dia pernah menjadi pelatih Ajax, PSV, Benfica, Southampton, Feyenoord, Valencia dan Everton, menjadi manajer kepala Belanda pada 2018.

Koeman memimpin negaranya ke posisi kedua di Final Liga Bangsa-Bangsa yang pertama pada 2019 dan memastikan kualifikasi untuk Euro 2020, dengan turnamen itu didorong mundur setahun karena pandemi virus corona baru (Covid-19).

KEYWORD :

Ronald Koeman Klub Barcelona Timnas Belanda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :