Kamis, 25/04/2024 14:47 WIB

Ketum Golkar Instruksikan Ketua DPR Kawal BG

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto instruksikan Ketua DPR Ade Komarudin untuk mengawal pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai kepala Badan Intelijen Negara.

Komjen Pol Budi Gunawan

Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Setya Novanto instruksikan Ketua DPR Ade Komarudin untuk mengawal pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan (BG) sebagai kepala Badan Intelijen Negara (BIN) yang diajukan Presiden Jokowi.

Setelah mendengar kabar Presiden Jokowi mengirim surat pengajuan BG sebagai calon kepala BIN menggantikan Sutiyoso, Setnov langsung menghubungi Ade Komarudin untuk memberikan dukungan.

"Saya sudah menelepon Ketua DPR Ade Komarudin dan jajaran Fraksi Partai Golkar di DPR RI, untuk mengawal keputusan Presiden Jokowi yang telah menunjuk pak Budi Gunawan sebagai Kepala BIN, mulai dari pembahasan di pimpinan DPR dan fraksi, hingga `fit and proper test` di Komisi I DPR dan Paripurna," jelas Novanto, melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Jakarta, Jumat (2/9).

Dalam kesempatan itu, mantan Ketua DPR itu mengapresiasi langkah Presiden Jokowi menunjuk Wakapolri itu sebagai calon tunggal Kepala BIN.  "Saya sangat mengapresiasi langkah Presiden menunjuk Komjen Budi Gunawan," puji Setnov.

Menurutnya, Presiden Jokowi sudah tepat memilih BG sebagai calon Kepala BIN. Sebab, BG tercatat sebagai lulusan terbaik Akpol tahun 1993 dan selalu meraih peringkat nomor satu di setiap pendidikan Polri. Selain itu, BG juga pernah mendapatkan penghargaan Adhi Makayasa yang merupakan penghargaan tahunan kepada lulusan terbaik setiap matra TNI dan Kepolisian.

KEYWORD :

BIN Kepala BIN Budi Gunawan Golkar Ketua DPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :