Jum'at, 26/04/2024 02:40 WIB

Wow! Untuk Donasi Corona, Seleb Tanah Air Berbuat Ini

Gerakan sosial ini dapat mengispirasi siapapun untuk saling berbagi tanpa mengenal pamrih.

Nikita Mirzani (foto : wartaekonomi)

Jakarta, Jurnas.com – Pandemi virus corona saat ini membuat Inonesia dan juga banyak negara mempunyai dampak yang serius. Bukan hanya berdampak pada kesehatan, tetapi juga pada materi dan keterbatasan dalam berkegiatan.

Kesulitan ini juga dirasakan para selebriti Indonesia. Bukan itu saja, artis-artis ini juga dapat merasakan orang-orang yang tinggal disekitarnya mengalami dampak yang lebih berat dibandingkan mereka.

Merekapun tanpa ragu mengulurkan bantuan dengan caranya masing-masing. Gerakan sosial ini dapat mengispirasi siapapun untuk saling berbagi tanpa mengenal pamrih.

Nikita Mirzani

Niki, begitu sapaan akrab Nikita Mirzani, menunjukkan keprihatinan dengan menyalurkan  bantuan untuk tenaga kesehatan. Bersama sahabatnya, Fitri Salhuteru, memberikan bantuan berupa baju APD atau Alat Pelindung Diri untuk mencegah tim medis kontak langsung dengan pasien yang terinfeksi Corona Covid-19.

Niki menangis begitu melihat foto yang diberikan kepadanya. Di dalam foto tersebut terlihat seorang petugas medis yang menggunakan baju APD pemberiannya tersebut. Niki pun mengucapkan terima kasih  kepada petugas medis yang telah bertaruh nyawa untuk membantu para pasien terinfeksi Covid-19.

“Saya cuma bisa bilang, kepada para dokter dan seluruh perawat atau rekan medis pahlawan Indonesia saat ini, hanya ini yang bisa Niki perbuat untuk rasa terima kasih Niki yang tak terhingga,” ujar Nikita.

“Semoga APD yang Niki berikan bisa melindungi para dokter yang sedang berjuang di Republik ini untuk melawan Covid-19. Semangaaat terus. Mudah-mudahan musibah wabah virus Covid-19 cepat berlalu,”doa Nikita dengan tulus.

Bukan itu saja, ibu tiga anak ini juga memberikan bantuan berupa sembako untuk 500 kepala keluarga yang kurang mampu.

Via Vallen

Via Allen memberikan bantuan dengan membagikan makanan kepada beberapa orang di pinggir jalan. Makanan yang diberikan kebanyakan adalah orang tua.

“Semoga bisa menggugah dan menginpirasi yang lain. Di kondisi seperti ini, bantuan sekecil apapun sangat berarti buat mereka yang sangat membutuhkan,” tulis Via Vallen di akun sosialnya.

Aksi sosial Via Vallen tidak itu saja, ia juga memberikan bantuan berupa sembako untuk warga sekitarnya. Pemberian sembako tersebut ia salurkan secara langsung dengan cara mendatangi rumah-rumah warga yang terkena dampak dari covid-19.

Raffi Ahmad, Denny Cagur, Baim Wong dan Andre Taulany

4 sahabat ini bergandengan tangan untuk membantu penanganan Corona. Hasil penjualan mobil dengan harga fantastis itu sempat membuat warganet berbagai komentar. Pasalnya, ditengah kesulitan masyarakat akibat pandemi covid-19 ini 4 artis beken ini.

Mobil klasik yang diperebutkan asal mulanya milik Andre Taulany yang kemudian dibeli Raffi Ahmad. Lalu, mobil tersebut di tawarkan kepada Denny Cagur dan Baim Wong, dan akhirnya jatuh ke tangan Denny Cagur dengan harga 1 M.

“Tadi kita sudah sepakat ya, aku, Denny Cagur, Andre Taulany dan Baim Wong, dari mobil ini akan kita donasikan," ucap Raffi Ahmad.

Menurut Raffi dan Denny Cagur bahwa dengan donasi itu bisa membantu banyak orang yang lebih membutuhkan dibandingkan mereka. Sekaligus wujud syukur mereka atas rezeki yang dimiliki.

"Karena ternyata mobil ini di sosmed luar biasa dampaknya. Dari situ ada nilai ekonominya dan itu akan kita bagikan buat teman-teman yang membutuhkan," timpal Denny Cagur menyetujui perkataan Raffi Ahmad.

KEYWORD :

Seleb Corona Membantu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :