Kamis, 18/04/2024 09:26 WIB

Mantan Pejabat Kemendagri Maju Pilgub Aceh

Tarmizi merupakan pejabat Kemendagri dan beberapa kali pindah posisi di level eselon I. Kini dia mencoba peruntungan maju pilkada.

deklarasi mengusung Tarmizi (Ahmad Diriyat)

Jakarta - Bekas pejabat di Kementerian Dalam Negeri, Tarmizi A Karim dipasang sebagai jagoan untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur Aceh 2017 mendatang. Empat parpol sudah deklarasi untuk Tarmizi, yakni PPP, PAN, Golkar, dan Hanura.

Tarmizi merupakan pejabat Kemendagri dan beberapa kali pindah posisi di level eselon I. Pada era Mendagri Gamawan Fauzi, ia dipercaya menjadi Dirjen Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan di masa Tjahjo Kumolo isebagai  Inspektorat Jendral.

Ketua DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Amir Faisal Nek Muhammad mengatakan, partainya mendukung Tarmizi melalui proses yang panjang hingga akhirnya menyimpulkan bahwa hanya sosok Tarmizi yang layak memimpin Aceh.

“Kita tentunya dalam mengambil keputusan ini sudah melakukan proses, kesimpulan kita adalah mendukung bapak Tarmizi karim sebagi Calon Gubernur," ujar Amir Faisal saat deklarasi bersama mendukung Tarmizi di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (31/08).

Amir menganggap dukungan kepada Tarmizi sudah sangat logis karena yang bersangkutan memiliki banyak pengalaman dalam dunia Birokrasi. Jika ia menjabat sebagai Gubernur, Aceh diyakini bisa berubah menjadi lebih baik. Ia pun mengajak partai pendukung bersama Tarmizi gerak cepat turun ke masyarakat agar meraih kemenangan.

"Tentunya dukungan kita ini bukan hanya sebagai seremoni, tetapi kita akan bekerja secara maksimal," tegas Amir.

Senada, Wakil Sekjen DPP PPP Hasan Khusairi mengatakan, partainya mendukung Tarmizi secara penuh karena Aceh membutuhkan sosok berpengalaman di birokrasi untuk menjadi lebih baik.

“Kami punya keyakinan, dan kami berikan amanah sepenuhnya atas nama DPP PPP untuk bang Tarmizi Karim. Ini semata-mata agar Aceh lebih baik ke depan," ujarnya.

KEYWORD :

Tarmizi Pilgub Aceh Kemendagri PPP Hanura PAN Golkar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :