Sabtu, 20/04/2024 16:57 WIB

Garda Bintang Timur Bantu Driver Ojol Dapat Sembako Gratis

Paket sembako ini, lanjut pria yang juga ketua badan pengurus wilayah KKMSB DKI Jakarta, dibagikan sebanyak 4600 paket untuk para ojol seluruh wilayah jakarta

Ketua umum Garda Bintang Timur, Daenk Jamal bersama tokoh pemuda Sulawesi Barat

Jakarta, Jurnas.com - Garda Bintang Timur (GBT) menjadi fasilitator untuk membantu para driver ojek online (Ojol) agar mendapat bantuan sembako di tengah wabah virus corona.

Hal itu disampaikan Ketua Umum GBT, Daenk Jamal di sela-sela penyiapan bantuan yang akan diberikan kepada driver ojol yang ada di wilayah DKI Jakarta, Senin (20/04).

Menurut Jamal, bantuan tersebut merupakan amanah dari kementerian sosial (Kemensos) yang mempercayakan GBT sebagai jembatan bagi driver ojol agar mendapat bantuan pemerintah.

"Jujur kami sebagai tuan rumah atau fasilitator bagi para ojol baik itu motor atau mobil untuk mendapatkan sumbangan berupa sembako, dan ini yang sudah terdaftar di link kami," kata Jamal.

"Ini sumbangan langsung dari kemensos, kami dipercayai sebagai tuan rumah dan menjadi fasilitator untuk mengatur sumbangan ini dikirim ke siapa saja," tambahnya.

Jamal menambahkan bahwa bantuan sembako tersebut tidak diberikan dengan membuat antrian melainkan dikirim langsung ke tempat para supir ojol tersebut.

"Sembako ini tidak dibagikan secara langsung di tempat kami, kami hanya mendata para ojol kemudian kami mengantarkan langsung ke rumah masing- masing. Tujuannya apa? Supaya tidak melanggar aturan PSBB, nanti ada anggota khusus yang mengantarkan langsung," tambahnya.

Paket sembako ini, lanjut pria yang juga ketua badan pengurus wilayah KKMSB DKI Jakarta, dibagikan sebanyak 4600 paket untuk para ojol seluruh wilayah jakarta.

"Insya Allah akan ada kelanjutan mengenai sumbangan sembako ini, dan Insya Allah akan lebih banyak lagi, dilihat dari efektivitas pembagian pertama kali ini," lanjutnya.

Bagi para ojol yang hendak ingin mendapatkan bantuan tersebut, menurut Jamal harus mendownload aplikasi dan mendaftarkan namanya untuk di data terlebih dahulu.

"Sistem pembagian ini, para ojol harus mendownload aplikasi yang telah kami sediakan dan mendaftar di aplikasi tersebut, dan ini sudah sebulan yang lalu kami data melalui federasi rempuk nasional pengendara ojek online ini," ujarnya.

Jamal berharap dengan adanya bantuan tersebut mampu sedikit meringankan masyarakat yang terdampak virus corona. Ia juga mengajak para pengusaha untuk turut serta membantu meringankan beban masyarakat miskin di tengah wabah Covid-19.

"Harapan kami sebagai tuan rumah, berharap kegiatan ini terus lanjut selama virus covid-19 ini hilang dan kondisi negara kita stabil seperti semula. Kami juga berharap para pengusaha di jakarta agar sedikit menyumbangkan hartanya untuk disumbangkan ke masyarakat kurang mampu," tandasnya.

Sebelumnya, GBT yang berkantor di wilayah Taman Kalijodo sudah sering melakukan kegiatan bagi-bagi sumbangan seperti masker, makan siang, dan makan malam bagi para ojol ataupun pemulung dan pengamen di sekitar kalijodo.

"Kadang kami membagikan 200 bungkus makanan dan masker setiap harinya," tutupnya.

KEYWORD :

Garda Bintang Timur Driver Ojol Sembako Gratis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :