Sabtu, 20/04/2024 04:15 WIB

Bete Di Rumah Aja? Coba deh Lakukan Ini

Berikut ini beberapa cara ampuh yang dapat dilakukan untuk mengatasi kebosanan yang melandamu

Ilustrasi kegiatan memasak bersama keluarga (foto:google)

Jakarta, Jurnas.com – Saat ini pemerintah menerapkan aaturan agar masyarakat untuk tetap berada di rumah. Aturan ini dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus corona. Kamu dapat melakukan pekerjaan dari rumah, begitu juga rapat penting dengan relasi.
Kejenuhan mungkin saja sudah menyerangmu kala harus berdiam diri di rumah. Apalagi dalam keseharian terbiasa dengan aktitifitas tinggi. Isilah sisa waktu luangmu dengan hal yang menyenangkan hati, tentu akan mengubah kebosanan yang kamu rasakan.

Rugi sekali diwaktu luang hanya di isi dengan bermalas-malasan. Apalagi bermain handphone sampai tak kenal waktu. Hati-hati, bisa saja tanpa disadari kamu mulai kecanduan gadget.

Jangan lupa, selalu berpikir positif dan mencintai diri serta orang terdekatmu seperti keluarga, kekasih hati dan sahabat. Anggaplah saat ini waktu yang tepat untuk bersama keluarga tercinta karena selama ini kamu lebih banyak berada diluar rumah dengan segudang aktifitas.

Sebenarnya, banyak loh hal menyenangkan yang dapat dilakukan selama berada dirumah. Berikut ini beberapa cara ampuh yang dapat dilakukan untuk mengatasi kebosanan yang melandamu : 

Ubahlah suasana kamar tidurmu

Rutinitas yang super padat membuat kamu tidak mempunyai waktu luang untuk menata ulang kamar tidur. Sambil diiringi musik yang disukai akan membuat kamu semangat melakukaan kegiatan ini. Rasa lelahmu akan terbayarkan setelah melihat kamarmu dengan suasana yang baru.

Berolahraga

Waktunya kamu mulai membentuk postur tubuh yang selama ini terabaikan. Panduan dalam mengolah tubuh dapat kamu lihat tutorial di internet. Bukan hanya fisik saja yang sehat, tetapi pikiranpun menjadi positif. Berolahraga bersama dengan keluarga di teras rumah juga sesuatu yang seru.

Bermain bersama keluarga

Bermain bersama keluarga adalah sesuatu hal yang menyenangkan. Bermacam-macam permainan dapat menghidupkan suasana menjadi meriah, seperti bermain tebak kata, kartu atau permainan yang sering kamu mainkan diwaktu kecil seperti bekel, congklak, ular tangga, monopoli dan sebagainya.

Memasak bersama keluarga

Memasak bersama keluarga adalah satu kegiatan yang seru  Tentukan bersama menu yang akan dimasak. Mencoba menu masakan baru yang belum pernah dibuat juga dapat menjadi tantangan tersendiri. Selain mempererat hubungan keluarga juga dapat membuatmu mengetahui bagaimana cara memasak makanan tersebut.

Karaoke di rumah

Bernyanyi bersama dengan keluarga dapat sebagai salah satu kegiatan yang paling diminati. Musik dapat membuat kamu menjadi lebih rileks dan tentu saja memberikan semangat serta hati akan merasa bahagia.

Nonton koleksi film lama

Kamu tentu memiliki koleksi film beberapa tahun lalu. Tidak ada salahnya kamu tonton kembali bersama kakak dan adikmu. Jangan lupa menyiapkan cemilan ringan untuk menemani acara nonton bersama tersebut.

Mengutak utik barang lamamu

Barang lama dapat kamu ubah menjadi menarik. Misalkan, kotak makeup yang polos dapat kamu kreasikan dengan benang dan pita sehingga terlihat baru dan menarik. Utak utik motor antikmu juga merupakan kegiatan yang menyenangkan.

KEYWORD :

Bete Atasi Kegiatan Bosan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :