Kamis, 18/04/2024 09:40 WIB

Messi Setia Hingga Akhir Karir Bersama Barca

Messi sendiri telah berkonflik dengan petinggi Barca selama beberapa bulan terakhir, secara terbuka menyerang direktur olahraga Eric Abidal

Lionel Messi dengan koleksi enam sepatu emas Eropa (foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih Kepala Barcelona, Quique Setien menilai, masa depan Lionel Messi tidak terancam karena keributan di belakang layar di Camp Nou.

"Saya tidak berpikir apa yang terjadi telah membuat seorang pemain seperti Messi memikirkan kembali apakah tetap bersama klub. Saya yakin dia akan menyelesaikan karirnya di Camp Nou," kata Setien dilansir Soccerway, Kamis (16/04).

Keadaan terkunci LaLiga karena pandemi COVID-19 tidak mencegah krisis internal Barca dari perseteruan selama seminggu terakhir.

Enam anggota dewan mengundurkan diri, memberikan tekanan lebih lanjut pada presiden Josep Maria Bartomeu, dengan klub kemudian berjanji untuk mengambil tindakan hukum terhadap mantan wakil presiden Emili Rousaud.

Dalam sambutannya ia melanjutkan untuk menegaskan kembali dalam sebuah pernyataan publik pada Selasa, Rousaud menuduh tokoh yang tidak disebutkan namanya di Barca memiliki "tangan di kasir" - tuduhan korupsi yang ditolak keras oleh klub.

Calon presiden, Victor Font, meluncurkan serangan pedasnya sendiri terhadap rezim Bartomeu, mengklaim Barcelona berisiko "kebangkrutan ekonomi" dan "kerusakan moral" telah terjadi di klub.

Messi sendiri telah berkonflik dengan petinggi Barca selama beberapa bulan terakhir, secara terbuka menyerang direktur olahraga Eric Abidal karena mengkritik skuad setelah pendahulu Setien, Ernesto Valverde, dipecat.

Pemenang Ballon d`Or enam kali itu juga tidak senang dengan kurangnya perlindungan dari dewan untuk rekan satu timnya saat pengurangan upah dinegosiasikan sebagai tanggapan terhadap krisis virus corona.

Tautan ke Manchester City dan Inter telah dibatalkan sebagai hasilnya, meskipun Setien yakin bintang dan kapten bintangnya akan tetap ada bersama Tim Katalan.

"Ini hal-hal normal di klub-klub besar. Saya yakin Messi takkan termakan oleh isu-isu tersebut dan bakal tetap bersama Barca hingga akhir karir," tegasnya.

Dengan sisa musim 2019-20, Setien menegaskan dia tidak tertarik pada prospek Barca dianugerahi gelar karena memimpin dua poin atas rival Real Madrid dengan sembilan pertandingan tersisa.

"Saya ingin menjadi juara dengan bermain LaLiga, memenangkannya di lapangan," katanya.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi jika kami tidak bisa menyelesaikannya, tetapi saya tidak akan merasa benar-benar juara karena berada di depan Real Madrid sekarang. Kami sudah ada di sana ketika saya tiba."

KEYWORD :

Quique Setien Lionel Messi Klub Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :